Pujian Selangit Solskjaer kepada Fernandes Usai MU Pesta Gol

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
Sumber :
  • fourfourtwo.com

VIVA – Hasil memuaskan dipetik Manchester United dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-27, Minggu 23 Februari 2020. Menjamu Watford di Old Trafford, Setan Merah menang meyakinkan tiga gol tanpa balas.

Pemain anyar MU, Bruno Fernandes tampil cemerlang di laga ini. Dia menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan MU ini. Sementara dua gol kemenangan MU lainnya dicetak Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Baca: Video: Parade Gol MU Lumat Watford 3-0 di Old Trafford

Performa apik Fernandes ini berbuah pujian selangit dari sang manajer, Ole Gunner Solskjaer. Menurutnya, pemain asal Portugal tersebut telah menunjukkan karakter kuat seorang pemain Setan Merah.

"Bruno Fernandes lebih cepat dari yang terlihat. Kami sangat senang dengan kehadriannya. Saat dia masuk, dia memberikan dorongan ke semua pemain untuk terlibat dalam permainan," kata Solskjaer seperti dilansir Soccerway, 

"Bruno punya kepribadian dan karakter yang menuntutnya sepanjang waktu, ingin mengambil penalti. Ia menunjukkan bahwa dia memiliki karakter MU, jadi dia bukan hanya pemain sepakbola yang sangat, sangat baik," lanjutnya.

Sementara itu, dengan kemenangan ini, MU naik ke posisi lima klasemen sementara Premier League dengan torehan 41 poin dari 27 pertandingan. MU hanya terpaut empat poin dari Chelsea yang ada di posisi empat dengan 44 poin.

Ambisi Fernandes 

Sementara itu, Fernandes juga tidak bisa menutupi kebahagiannya usai mencetak gol pertamanya di MU. "Ini yang saya inginkan dan butuhkan," ujar Bruno saat diwawancara BT Sport usai pertandingan.

Bagi Bruno, bermain semaksimal mungkin untuk MU adalah harga mati. Dia ingin terus membantu Setan Merah meraih kemenangan, agar target menembus zona Liga Champions bisa tercapai.

"Semua orang tahu kami ingin masuk ke zona Liga Champions. Saya di sini untuk membantu tim memastikan tempat itu dan terus memenangkan pertandingan," tuturnya.

"Ini adalah hari yang selalu diinginkan oleh para pemain. Saya merasa beruntung bisa mencetak gol. Saya merasa beruntung bisa memenangkan pertandingan. Kami semua memberikan yang terbaik dan layak untuk menang," imbuh Bruno.

Mantan pemain Sporting Lisbon itu juga memberi apresiasi kepada Anthony Martial yang mencetak gol kedua MU ke gawang Watford. Dia berharap, striker Timnas Prancis itu bisa terus mencetak gol.

Apalagi gol yang dicetak Martial begitu luar biasa. Dia melepaskan tendangan terukur ke gawang Watford ketika sedang terkepung. "Saya berharap Martial bisa mencetak lebih banyak gol seperti pada pertandingan ini," ujarnya.

Baca juga:

Kisah Anak Buruh Pabrik yang Kini Digaji Rp1,7 Miliar Perminggu

Video: Parade Gol MU Lumat Watford 3-0 di Old Trafford