Aksi Luar Biasa Kiper Arsenal, Mentahkan Bola di Depan Muka

Kiper Arsenal, Bernd Leno
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Aksi luar biasa diperlihatkan kiper Arsenal, Bernd Leno saat melawan Everton dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Senin dini hari WIB 24 Februari 2020. Dia melakukan penyelamatan penting ketika pertandingan memasuki menit 72.

Ketika itu Arsenal sudah unggul 3-2 atas Everton. Karena tak ingin kehilangan poin begitu saja, para pemain tim tamu bersemangat untuk terus melancarkan tekanan ke lini pertahanan tuan rumah.

(Baca juga: Bukayo Saka, Raja Assist Arsenal yang Baru)

Umpan silang pemain Everton, Bernard berhasil diteruskan oleh Richarlison. Kemudian bola jatuh mengarah ke Dominic Calvert-Lewin. Berhadapan satu lawan satu dengan Leno, dia melepaskan tendangan.

Leno dengan sigapnya menghalau bola tendangan dari Calvert-Lewin itu. Penonton pun dibuat berdecak kagum oleh aksi kiper asal Jerman tersebut.

Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang tak sungkan memuji Leno. Menurutnya, sang kiper selalu bisa melakukan penyelamatan gemilang di saat tim membutuhkannya.

"Kami selalu senang bisa memiliki Leno dalam tim. Dia selalu bisa melakukan penyelamatan di momen dan waktu yang tepat. Kami bangga kepadanya," ujar Aubameyang kepada Sky Sports.

Kemenangan Arsenal atas Everton begitu penting bagi tim. Karena kini mereka bisa naik satu tingkat ke urutan sembilan klasemen sementara dengan raihan 37 poin hasil dari 27 pertandingan.