Conte Diprediksi Bisa Bangun Dinasti Baru Chelsea

Legenda Chelsea, Frank Lampard
Sumber :
  • Reuters / Tony O'Brien

VIVA.co.id – Kedatangan Antonio Conte sebagai manajer anyar Chelsea, memberikan sentuhan baru bagi pasukan London Barat. Bagaimana tidak, di tangan manajer asal Italia ini, The Blues tampil berbeda dan konsisten.

Conte berani mengubah gaya permainan Chelsea, yang sangat kuat dengan karakter manajer sebelumnya, Jose Mourinho. Lewat sentuhan eks pelatih Juventus dan Timnas Italia ini, Chelsea bahkan mampu bercokol di posisi puncak klasemen sementara Premier League.

Dengan karakter yang dimiliki Chelsea saat ini, Conte diprediksi akan mampu membangun sebuah dinasti baru. Keyakinan ini dilontarkan oleh legenda hidup Chelsea, Frank Lampard.

Menurut pandangan Lampard, Conte akan mampu membangun sebuah dinasti dengan karakter permainannya sendiri. Meski demikian, semua kemungkinan tergantung dengan bagaimana cara manajemen Chelsea melihat kinerja Conte.

"Apakah dia (Conte) bisa membangun sebuah dinasti? Dia tentu telah mendapat penghargaan, sehingga Anda bisa melihat dia saat ini dan mengatakan, 'ya'. Tapi, siapa tahu apa yang akan terjadi di masa depan," ujar Lampard dikutip Standard.

"Itu tergantung bagaimana perasaannya, bagaimana klub meraih masa depan. Saya sangat senang dengannya, dan jika terus melakukan segalanya dengan cara dia, dia akan bertahan dalam waktu yang lama," katanya.

Hingga pekan ke-26 Premier League, Diego Costa cs masih kokoh di puncak klasemen sementara, dengan 63 poin. Selanjutnya, Chelsea akan bertandang ke Olympic Stadium, markas West Ham United, dalam laga pekan ke-27 Premier League, 7 Maret 2017. (one)