Inter Milan Pilih Conte Ketimbang Mourinho

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte.
Sumber :

VIVA –  Teka-teki mengenai pelatih Inter Milan musim depan mulai mencuat. Ada dua nama besar yang dikaitkan dengan La Beneamata, untuk menggantikan posisi Luciano Spalletti.

Sebelumnya, Inter dikaitkan dengan Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal ini mengaku tertarik kembali menukangi Inter.

Nama Mourinho lekat di ingatan Interisti atau pendukung Inter. Dia sempat membawa Inter meraih treble winners pada 2010, dengan merebut Liga Champions, Scudetto, dan Coppa Italia.

Mourinho berulang kali mengutarakan kecintaannya pada Inter. Termasuk saat membawa Manchester United menekuk Juventus di penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Namun, menurut laporan Football Italia, Inter justru lebih memilih Antonio Conte. Pelatih yang dipecat Chelsea di masa pramusim 2018 ini lebih disukai manajemen Inter.

Presiden Steven Zhang dan CEO Inter, Beppe Marotta, kompak lebih memilih Conte. Pelatih 49 tahun ini dinilai sebagai sosok yang tepat untuk membawa Inter bangkit.

Kini, tak ada lagi sosok Massimo Moratti yang dulu dekat dengan Mourinho. Inter sudah berganti kepemilikan dari Moratti, ke Erick Thohir, dan kini dikuasai perusahaan China, Suning Group.