Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 20 Mei 2019 | 11:11 WIB

Tinggalkan Juventus, Allegri Ogah Lama-lama Jadi Pengangguran

Team VIVA »
Radhitya Andriansyah
Foto :
  • Instagram/@juventus
Massimiliano Allegri saat masih menangani Juventus

VIVA – Massimiliano Allegri akhirnya mundur dari Juventus. Pelatih berusia 51 tahun ini mengakhiri kerja sama dengan armada I Bianconeri setelah lima musim. Kini, eks pelatih Cagliari dan AC Milan ini sudah bersiap untuk kembali melatih dan membeberkan rencana barunya.

Allegri jelas punya andil besar di balik kesuksesan Juventus meraih lima gelar Scudetto secara beruntun. Bukan cuma itu, masih ada enam trofi lain yang juga didaratkan Allegri di Allianz Stadium. Empat gelar juara Coppa Italia dan dua gelar Supercoppa Italia jadi catatan gemilang Allegri selama lima musim bersama Si Nyonya Tua.

Baca Juga

Setelah resmi meninggalkan Juventus, Allegri menegaskan tak ingin berlama-lama menikmati masa menjadi "pengangguran". Dalam rencananya, pria 51 tahun ini ingin segera melatih lagi dengan klub-klub papan atas yang di matanya punya proyek menjanjikan dan membuatnya yakin menerima tawaran.

"Saya tidak mencari cuti selama setahun. Saya hanya mengambil cuti di Hari Sabat jika perlu. Tetapi, jika tidak, idenya adalah menemukan sebuah proyek yang meyakinkan saya. Hidup ini penuh kejutan dan Anda harus siap untuk melakukan apapun," ujar Allegri dikutip Mirror.

Terpopuler

"Saya melatih dengan gembira. Karena, jika saya tidak yakin dengan skuat yang saya miliki, saya akan coba mengubah keadaan, memindahkan pemain ke posisi baru, dan menemukan sesuatu yang berbeda. Jika tidak, saya akan merasa sangat bosan," katanya.

Saat ini, Allegri dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa semisal Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Munich, Chelsea, dan Manchester United. (one)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Intip Cristiano Ronaldo Tiba di Markas Juventus!
BOLA - sekitar 1 tahun lalu