Resmi Tangani Inter, Conte Ungkap Fakta Transfer Lukaku dan Alexis

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte
Sumber :
  • The Times

VIVA – Inter Milan sudah resmi menunjuk eks pelatih Juventus dan Timnas Italia, Antonio Conte, sebagai juru taktik anyar armada La Beneamata. Pascapenunjukkannya, eks manajer Chelsea ini mengungkap fakta di balik rumor transfer dua bintang Manchester United, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Penunjukkan Conte sebagai pelatih baru Inter, sebelumnya diumumkan lewat beberapa akun media sosial resmi klub, hanya beberapa jam, setelah memecat Luciano Spalletti. Usai resmi didapuk Inter, Conte ingin membawa I Nerrazurri kembali ke jalur persaingan juara Serie A, dan menjadi pesaing berarti buat Juventus.

Selain itu, yang menjadi perhatian adalah saat Conte mengungkap fakta soal rumor transfer Lukaku dan Alexis. Khusus untuk Lukaku, striker berpaspor Belgia ini memang tengah kencang disebut akan mendarat di Giuseppe Meazza. Tetapi, Conte membantah jika Lukaku sudah melakukan dengan perwakilan dari Inter.

Menurutnya, saat ini, ia tak bisa menjawab pertanyaan soal transfer dan lebih menyarankan para jurnalis untuk mengonfirmasi soal itu kepada Piero Ausilio selaku Direktur Olahraga Inter. 

"Saya pikir, sekarang sangat sulit untuk membicarakan masalah ini. Yang pasti, kami punya rencana untuk mencoba meningkatkan (kualitas) tim. Tetapi, sangat penting bagi pemain untuk memiliki keinginan dan ambisi besar. Saya dan para pemain akan mencoba mengurangi kesenjangan (dengan Juventus)," ujar Conte dikutip Manchester Evening News.

"Sudahkan Inter bertemu Lukaku? Tidak, itu tidak benar. Tapi saat ini, ada Direktur Olahraga (Piero Ausilio) untuk membicarakan hal ini dan membuat pertanyaan soal bursa transfer, dan tentang para pemain (baru). Saat Anda berbicara bursa transfer, Anda harus berbicara dengan direktur olahraga," katanya.

Conte kembali menangani tim Serie A, setelah lima musim. Sejak diangkat menjadi pelatih Timnas Italia pada 2014, dan menghabiskan karier dua tahun membesut Gli Azzurri, Conte melanjutkan kariernya bersama Chelsea.

Hampir 13 tahun berkarier sebagai pelatih, Conte sempat membawa Juventus meraih tiga gelar Scudetto dan dua Supercoppa Italia. Setelah itu, Conte juga mendaratkan satu gelar Premier League dan satu gelar Piala FA untuk Chelsea. (asp)