Jadi Pelatih Baru, Ini Momen Sarri Acungkan Jari Tengah ke Fans Juve

Maurizio Sarri saat masih menangani Chelsea
Sumber :
  • Instagram/@chelseafc

VIVA – Juventus akhirnya mengumumkan Maurizio Sarri sebagai pelatih barunya. Dia menggantikan Massimiliano Allegri, yang memilih untuk hengkang di musim panas ini.

Eks manajer Chelsea itu datang, diiringi ekspektasi yang tinggi. Selain meneruskan supremasi di Serie A, juga memberi sukses di Eropa.

Hal itu tak lepas dari prestasinya musim lalu bersama The Blues. Dia sukses membawa Cesar Azpilicueta cs menjuarai Liga Europa.

Tetapi, ada satu hal yang wajib dilakukan oleh pria asal Italia, andai sudah diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih anyar. Dia harus bisa merebut hati para fans Juventus, jika ingin masa kerjanya bertahan lama.

Sebab, baru-baru ini terungkap, jika Sarri pernah berperilaku tak pantas pada suporter Juventus. Dia sempat mengacungkan jari tengah kepada fans Bianconeri.

Momen itu terjadi pada April 2018, ketika dia masih memimpin Napoli. Saat itu, Napoli akan berhadapan dengan Juventus di Allianz Stadium dikutip The Sun.

Sebenarnya, yang dilakukan Sarri sebagai dampak dari rivalitas tinggi, mengingat kala itu tensi kedua klub sangat panas, lantaran bersaing dalam perebutan scudetto Serie A. Tetapi, tetap saja tak pantas dilakukan oleh seorang pelatih.

Kini, pria 60 tahun itu telah ditunjuk untuk menduduki kursi panas Si Nyonya Tua. Patut dinantikan, bagaimana cara Sarri merebut hati para fans Juventus, melihat trek rekornya sebagai pelatih klub rival di masa lalu. (asp)