Pintu Juventus Kembali Terbuka untuk Gonzalo Higuain

Penyerang Chelsea, Gonzalo Higuain
Sumber :
  • Instagram/@chelseafc

VIVA – Masa pinjaman Gonzalo Higuain di Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2019. Itu artinya dia bisa kembali ke Juventus, karena dia masih terikat kontrak di sana hingga 2021 mendatang.

Sejak 2018, Higuain memang dipinjamkan terus oleh Juventus. Dia sempat membela AC Milan, lalu kemudian mencoba peruntungan bersama Chelsea.

The Blues sebenarnya sudah berniat untuk mempermanenkan status Higuain. Namun mereka terganjal sanksi larangan mendatangkan pemain.

Meski kembali ke Juventus, namun situasi bagi Higuain sudah berubah. Sebabnya, Si Nyonya Tua mendatangkan pelatih baru, yakni Maurizio Sarri.

Sarri pernah menjadi pelatih Higuain ketika membela Napoli. Dia pula yang membawa striker asal Argentina itu ke Chelsea sebagai pemain pinjaman.

Sarri mengaku membuka pintu untuk Higuain ke Juventus. Alasannya pria berusia 31 tahun itu memiliki kualitas mumpuni untuk bersaing di level tertinggi.

"Saya sangat mengapresiasi dia. Semua orang tahu. Tetapi, sekarang (kembali atau tidak) itu terserah padanya," ujar Sarri, dikutip dari Marca.

Bersama Chelsea, meski datang di pertengahan musim namun Higuain bisa memberi dampak positif. Tampil dalam 14 pertandingan, total lima gol disumbangkan. Ditambah lagi Chelsea berhasil keluar sebagai juara Liga Europa.