Dapatkan Matthijs de Ligt, Juventus Takkan Terkalahkan

Pemain belakang Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt
Sumber :
  • Instagram/@mdeligt

VIVA – Kabar Juventus mendapatkan jasa Matthijs de Ligt semakin santer beredar. Kapten Ajax Amsterdam itu menjadi buruan utama Si Nyonya Tua untuk musim depan.

Selain Juventus, De Ligt juga didekati oleh Barcelona dan Paris Saint-Germain. Namun, raksasa Serie A disebut-sebut berani memberi gaji besar dan janji mendapat menit bermain lebih banyak.

Mantan pelatih Juventus, Fabio Capello memprediksi jika De Ligt bergabung, kekuatan anak asuh Maurizio Sarri akan semakin berbahaya. Bahkan mereka bisa tak terhentikan di Serie A.

"Jika Juventus sukses mendapatkan De Ligt, maka semua berakhir. Juventus bisa mulai menatap musim berikutnya," ujar Capello dikutip dari Corriere dello Sport.

Bukan tanpa alasan Capello mengatakan hal tersebut. Menurut dia, De Ligt adalah bek tangguh dan memungkinkan tim bertahan hanya dengan dua pemain belakang. Contohnya adalah Ajax yang bek sayapnya bisa bebas untuk menyerang.

"De Ligt adalah bek terbaik di luar sana. Dia bisa membuat Anda bertahan hanya dengan dua pemain, dan bek sayap bisa bebas seperti di Ajax," kata Capello.

"Dengan dia, Juventus seolah mendapatkan Jackpot. Jika tanpa dia, mungkin tim lain bisa mendekati Juventus," imbuhnya.

Dalam delapan musim terakhir, Juventus selalu menjadi juara Serie A. Kedatangan De Ligt dianggap Capello akan membawa Si Nyonya Tua meraih gelar yang kesembilan.