Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 25 Juni 2019 | 15:32 WIB

Klub Italia Ini Penasaran Bertemu Real Madrid di Liga Champions

Team VIVA »
Zulfikar Husein
Foto :
  • wn.com
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini.

VIVA – Atalanta berhasil lolos ke Liga Champions 2019/20 setelah mengakhiri Serie A musim lalu dengan duduk di urutan ketiga. Di bawah asuhan Gian Piero Gasperini, Atalanta mampu finis dengan koleksi 69 poin.

Kepiawaian membawa Atalanta ke papan atas Seria A membuat nama Gasperini laku di pasaran. Namun, ia pilih bertahan di Bergamo karena mempunyai target yang ambisius bersama Atalanta di ajang Liga Champions.

Baca Juga

Sebelumnya, Gasperini mendapatkan tawaran untuk membesut AS Roma. Akan tetapi, mantan pelatih Inter Milan itu menolak tawaran tersebut, dan akhirnya Roma memilih untuk mengontrak Paulo Fonseca.

Gasperini menjelaskan alasan menolak berbagai tawaran yang datang kepadanya. Menurutnya, bermain di Liga Champions bersama Atalanta jadi impiannya sejak lama. Selain itu, ia berharap Atalanta dapat bertemu tim-tim besar pada Liga Champions 2019/20.

Terpopuler

"Akan sulit meninggalkan Atalanta dengan kondisi seperti sekarang. Hampir pasti saya dibilang pengkhianat, jika pergi. Roma memang menggoda, tapi apa yang saya capai membuat ingin tetap di sini," kata Gasperini seperti dilansir Tribal Football.

"Jika kami bisa memilih (hasil undian), saya ingin tandang ke Madrid melawan Real Madrid, karena mereka memiliki stadion bersejarah. Kemudian, bertemu tim-tim Inggris juga jadi impian saya," ungkapnya.

Atalanta sukses menorehkan sejarah lolos ke Liga Champions untuk kali pertama sejak klub itu didirikan pada 111 tahun lalu. Sementara itu, pencapaian terbaik Atalanta di pentas Eropa terjadi pada Piala Winners 1987/1988, setelah berhasil menembus babak semifinal. (one)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Zidane ke Madrid, Ratna Sarumpaet & Boeing 737 MAX 8
BOLA - 4 bulan lalu