Tampil Sempurna, Pelatih Persija Habis-habisan Puji Eks Kiper Persib

Kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar dan pelatih Julio Banuelos
Sumber :
  • Tim media Persija

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos mengapresiasi penampilan Shahar Ginanjar di bawah mistar gawang saat Macan kemayoran menggasak PSS Sleman 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu 23 Juni 2019.

Shahar mendapatkan kesempatan sebagai kiper utama setelah Andritany Ardhiyasa mengalami cedera patah tangan. Eks kiper Persib Bandung itu tampil gemilang dengan mementahkan sejumlah peluang matang pasukan Super Elang Jawa. 

Penampilan Shahar menurut Banuelos membuat lini belakang Persija menjadi nyaman. Membuat Persija tak terlalu risau dengan absennya Andritany.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Shahar. Dia bermain bagus di pertandingan tadi. Penampilannya membuat kami bermain nyaman," kata Julio setelah pertandingan.

Selain memuji penampilan Shahar, pelatih asal Spanyol juga menilai anak-anak asuhnya sudah bermain sesuai instruksinya. Meskipun, fisik pemainnya sedikit kedodoran akibat padatnya jadwal yang harus dijalani Persija.

"Memang sejak awal lawan tak mudah dikalahkan, apalagi tiga hari lalu kami bermain di Piala Indonesia dan jarak dengan pertandingan ini sangat mepet," ucapnya.

"Contoh, Ismed kemarin sempat alami gangguan otot sehingga hari ini tidak jadi starter. Memang faktor kelelahan sangat krusial dan kami ingin coba di pertandingan berikut tidak terulang," jelasnya.

Kemenangan atas PSS memutus tren negatif Persija yang belum pernah menang dalam empat laga sebelumnya di Liga 1. Tambahan tiga poin ini membuat posisi Macan Kemayoran naik meninggalkan zona degradasi dengan menempati posisi ke-11 lantaran memiliki poin 5.