Sinisa Mihajlovic Positif Kena Kanker Darah

Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic
Sumber :
  • Instagram/@officialbolognafc

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari pelatih Bologna yang juga legenda hidup Lazio dan Red Star Belgrade, Sinisa Mihajlovic. Pria berusia 50 tahun dikabarkan terkena penyakit kanker darah atau leukimia.

Dalam sebuah sesi konferensi pers, mantan pelatih Timnas Serbia, Sampdoria, AC Milan, Torino, dan Sporting Lisbon ini secara emosional mengakui bahwa penyakit berbahaya itu sudah bersarang di tubuhnya. 

Mihajlovic menceritakan bahwa penyakit leukimia yang dideritanya pertama kali terdiagnosa dalam sesi tes medis sebelum sesi latihan pramusim. Mantan pemain yang membawa Red Star Belgrade juara Piala Eropa 1990/1991 (sekarang Liga Champions), juga menceritakan sempat mengurung diri di kamarnya dan menangis tanpa henti setelah mengetahui terkena leukimia.

Akan tetapi, Mihajlovic yang terkenal garang di lapangan menegaskan takkan menyerah untuk melawan penyakitnya. Bak berlaga di lapangan, Mihajlovic yakin bahwa ia akan sembuh dan kembali sehat seperti sediakala.

"Saat mereka memberi tahu saya, itu sangat mengejutkan saya. Saya menghabiskan dua hari menangis di kamar. Itu bukan air mata ketakutan. Saya tahu bahwa saya akan menang (melawan penyakit). Saya selalu bermain untuk menang, baik dalam sepakbola maupun dalam hidup," kata Mihajlovic dikutip The Guardian.

"Ini adalah kondisi yang bisa diobati, dan Anda bisa puluh. Saya akan mengalahkannya," ucapnya.

Gelombang dukungan pun langsung berdatangan. Kapten Bologna, Blerim Dzemaili, memberika pernyataan yang menguatkan sang pelatih. Gelandang berpaspor Swiss ini menegaskan seluruh pemain Bologna akan memberikan dukungan penuh bagi Mihajlovic, yang sudah dianggap seperti ayah sendiri.

"Kami tahu dia orang seperti apa. Seberapa kuat dia, kami akan mencoba untuk mengirimkan kekuatan kami kepadanya. Dia seperti ayah bagi kami. Jadi, kami akan berjuang untuknya seperti dia berjuang untuk kami," ujar Dzemaili.

Sementara itu, Mancini yang merupakan mantan rekan satu tim Mihajlovic saat masih membela Sampdoria dan Lazio, serta asistennya saat menukangi Inter, juga ikut memberikan semangat kepada sang sahabat lewat akun Instagram pribadinya.

"Anda terlalu kuat. Ini tidak akan membuat Anda takut," tulis Mancini di Instagram.

Meski menderita leukimia, Mihajlovic akan tetap menempato posisi pelatih Bologna. Meskipun, saat ini Mihajlovic tidak ikut dalam sesi latihan tim untuk pramusim di Dolomites, Italia.