Ronaldo-De Ligt, Bersatunya Mantan Pembunuh Juventus

Matthijs de Ligt berduel dengan Cristiano Ronaldo di Final UEFA Nations League
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – Matthijs De Ligt resmi bergabung dengan Juventus. Dia digaet dengan biaya mencapai 85,5 juta euro.

Dalam keterangan resminya, Juventus menyebut akan membayar De Ligt senilai 75 juta euro dengan sistem cicilan dalam lima tahun. Sedangkan tambahan 10,5 juta euro diyakini adalah komisi bagi agen Mino Raiola.

Di Juventus, De Ligt dikontrak lima tahun. Dia akan menerima bayaran 7,5 juta euro, ditambah bonus 4,5 juta euro, seperti dikutip Football Italia.

Dia merupakan pemain anyar keenam Juventus di musim panas ini. Sebelumnya Juventus sudah mendatangkan Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Luca Pellegrini, Merih Demiral dan Christian Romero.

Kedatangan De Ligt akan semakin menyempurnakan pertahanan Juventus yang sebelumnya dihuni bek kawakan, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Yang menarik dari kehadiran De Ligt di Juventus sekarang adalah dia akan bertemu dengan Cristiano Ronaldo, pemain yang sempat mengajaknya bergabung ketika selesai duel di ajang UEFA Nation League, antara Portugal dengan Belanda beberapa waktu lalu.

Secara terang-terangan, kala itu, De Ligt mengatakan bahwa Ronaldo datang kepadanya dan mengatakan agar segera datang ke Turin. Padahal, ketika itu De Ligt sedang ramai diisukan akan pindah ke Barcelona, menyusul rekannya Frankie De Jong.

Hal unik lain adalah, Ronaldo dan De Ligt adalah pemain yang sama-sama pindah ke Juventus hanya beberapa bulan setelah mereka membunuh asa 'Si Nyonya Tua' melangkah lebih jauh di Liga Champions.

Pada 2018 saat berkostum Real Madrid, Ronaldo menyudahi perlawanan Juventus di leg 2 perempatfinal melalui gol penalti di menit akhir. Padahal, ketika itu Bianconeri berhasil mengejar ketinggalan pada leg 1 dan sempat menyamakan agregat.

Sementara itu, De Ligt merupakan pembunuh Juventus pada 2019. Gol tandukannya membuat pasukan Massimiliano Allegri tersingkir karena kalah 1-2 pada leg 2 di Allianz Stadium, setelah sebelumnya di kandang Ajax bermain seri 1-1.  (one)