Akhirnya, De Ligt Akui Tergoda Ajakan Ronaldo Gabung Juventus

Bek anyar Juventus, Matthijs De Ligt (kiri)
Sumber :
  • Marca

VIVA – Sempat malu-malu membuka alasan sebenarnya gabung ke Juventus, Matthijs de Ligt, akhirnya mau jujur. De Ligt kini mengakui, sosok Ronaldo punya peran atas keputusannya pindah ke Juve.

Klub dengan pertahanan terbaik, jadi alasan utama De Ligt gabung Juve. Tapi di sisi lain, De Ligt ternyata juga tersanjung dengan pujian Ronaldo, saat keduanya berduel di final Nations League.

Ketika Belanda dikalahkan Portugal, Ronaldo sempat bertanya kepada De Ligt soal isu transfernya ke Juve.

De Ligt masih malu-malu ketika itu, untuk bicara panjang lebar. Namun, dalam hati kecilnya, pemuda 19 tahun tersebut mengaku bangga diajak satu tim oleh pemain sekelas Ronaldo.

"Saya masih berpikir, mau ke mana saat itu. Sudah ada ide, namun saya mau memutuskannya usai Nations League. Rencana saya, berlibur dan dapat klub baru," ujar De Ligt dilansir Marca.

De Ligt mengakui, ajakan Ronaldo membuatnya makin yakin memilih Juve. Sebab, dia merasa kemampuannya dihargai oleh salah satu pemain terbaik dunia.

"Luar biasa, ketika pemain sekelas Ronaldo, meminta saya apakah bisa gabung dan satu tim dengannya di Juve," kata De Ligt. (asp)