Diklaim Kelebihan Berat Badan, Begini Reaksi De Ligt

Bek anyar Juventus, Matthijs De Ligt (kiri)
Sumber :
  • Marca

VIVA – Bek anyar Juventus, Matthijs de Ligt, mengaku bingung dengan kabar transfer yang sebelum dirinya resmi memutuskan untuk meninggalkan Ajax Amsterdam.

Sebelumnya, De Ligt pernah mendengar kabar yang menyebutkan bahwa pemandu bakat Manchester United tidak merekomendasikannya. Lantaran, De Ligt dianggap rentan mengalami kenaikan berat badan seperti ayahnya, Frank de Ligt.

"Setiap hari pasti ada sesuatu yang baru. Bahkan, ada kabar yang bilang ayah saya terlalu gemuk, dan itu membuat salah satu klub mundur," kata De Ligt seperti dikutip dari Voetbal International.

Informasi tersebut dianggap De Ligt, sebagai hal yang tidak wajar. Apalagi, ada pula rumor yang mengatakan bahwa De Ligt menolak bergabung ke Paris Saint-Germain, karena menginginkan gaji lebih tinggi dari Kylian Mbappe.

"Uang tidak memainkan peran sama sekali dalam pilihan saya untuk menentukan klub baru. Semua orang yang mengenal saya, tahu itu. Semua orang berhak berpendapat dan saya menghormatinya, tetapi beberapa orang mengatakan hal-hal seperti itu dengan sangat mudah," ujarnya.

De Ligt, memang menjadi salah satu buah bibir pada bursa transfer musim panas kali ini. Klien dari agen kondang Mino Raiola itu, akhirnya dibeli Juventus dari Ajax Amsterdam senilai 85,5 juta euro

Pun De Ligt telah melakoni debut di kompetisi tidak resmi bersama Juventus saat dikalahkan Tottenham Hotspur 2-3 pada ajang International Champions Cup (ICC) 2019 di Stadion Nasional Singapura, Minggu malam WIB, 21 Juli 2019.