Ancelotti Tegaskan Pramusim sebagai Kesempatan untuk Bereksperimen

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • Instagram/@officialsscnapoli

VIVA – Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengatakan, timnya harus berani mengambil segala risiko pada saat pramusim seperti ini. Menurut Ancelotti, hal itu mesti dilakukan demi meminimalisasi kesalahan yang akan terjadi saat kompetisi dimulai.

Dalam pramusim ini, Napoli sudah menjalani tiga laga uji coba. Di tiga laga uji coba tersebut, Napoli baru mendapatkan sekali kemenangan dengan skor 5-0 saat melawan FeralpiSalo, dan sisanya mereka harus menyerah 1-2 dari Benevento, serta ditahan imbang 3-3 Cremonese.

Di pertandingan menghadapi Cremonese, Napoli bangkit dari ketertinggalan dalam dua kali hingga unggul 3-2. Namun, pada akhirnya Partenopei harus kebobolan yang membuat skor menjadi imbang.

"Pertandingan pramusim adalah periode untuk memantau secara intensif masalah kebugaran. Jadi, tempo pertandingan seperti apa pun tidak bisa kami hindari," kata Ancelotti kepada Sky Sport Italia.

"Kami sudah kebobolan banyak di pramusim karena inilah saatnya untuk bereksperimen dengan permainan yang sangat menekan. Yang membuat kami akan menghadapi beberapa risiko serangan balik lawan," ucapnya.

Ancelotti juga menambahkan bahwa pramusim merupakan momen untuk menjajal pemain baru. Di pramusim ini, Ancelotti mulai mencoba beberapa pemain baru seperti Eljif Elmas.

Namun, kata eks pelatih AC Milan itu, Elmas masih butuh waktu untuk adaptasi karena belum genap sepekan berada di Italia.

"Pramusim juga jadi kesempatan untuk mencoba pemain baru. Kami pun menyempatkan untuk memberikan menit bermain bagi Eljif Elmas, dia langsung bisa menampilkan kualitas yang bagus," ujar pelatih berusia 60 tahun tersebut.