Gempuran Bisnis di Sepakbola Bikin Pelatih AC Milan Frustrasi

Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo.
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, mengaku pusing menghadapi bursa transfer musim panas. Menurutnya, jendela transfer yang berdekatan dengan awal musim kompetisi membuat dia frustrasi.

"Saya selalu protes jendela transfer dibuka sampai awal musim. Saya tidak memahaminya, dan saya tidak tahu kenapa regulasi ini tetap berlaku," kata Giampaolo seperti dikutip Tribal Football.

Selain itu, Giampaolo juga menyesalkan sikap para pemilik klub di sepakbola modern. Dikatakannya, ambisi bisnis yang besar dengan menawarkan harga pemain setinggi langit membuat tugasnya membesut Milan semakin berat.

"Tidak ada yang peduli dengan pekerjaan yang harus dilakukan oleh para pelatih, karena sepakbola sekarang sudah berubah menjadi bisnis secara keseluruhan," ucapnya.

"Pekerjaan saya menjadi semakin sulit, tapi saya harus melanjutkannya, selama saya masih bisa merasakan atmosfer," ujar mantan pelatih Sampdoria tersebut.

Milan pun telah merasakan efek buruk dari gempuran bisnis di sepakbola. Akibat tak mampu menyesuaikan anggaran belanja pemain, mereka harus merelakan tiket Liga Europa musim ini, karena terbukti melanggar Financial Fair Play (FFP).

Sementara itu, pergerakan Rossoneri pada bursa transfer musim ini tidak terlalu mewah. Tercatat, mereka baru mendapatkan tiga rekrutan baru.

Pertama, Milan sepakat mempermanenkan Franck Kessie dari Atalanta setelah semusim menjadi pemain pinjaman. Lalu, Milan juga memboyong mantan bek Real Madrid, Theo Hernandez, dan gelandang Empoli, Rade Krunic. (ren)