Nainggolan: Cinta pada Istri, Cagliari, dan Pembuktian ke Inter Milan

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan
Sumber :
  • https://twitter.com/Inter_en

VIVA – Radja Nainggolan memastikan bakal hengkang dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini. Pemain berpaspor Belgia itu pulang ke "rumah" dan bergabung dengan Cagliari.

Klub yang bermarkas di Sardegna Arena itu memang bukan tempat baru bagi Nainggolan. Cagliari merupakan tempat di mana namanya mulai dikenal banyak kalangan.

Dengan stamina yang mumpuni, pemain yang kini berusia 31 tahun itu menjadi salah satu yang menonjol di lini tengah. Dipadukan dengan skill yang mumpuni, dia menjadi kekuatan Cagliari di setiap pertandingan.

Selama empat musim sejak Januari 2010 hingga Januari 2014, dia mencatatkan 137 penampilan untuk Cagliari dan mencetak tujuh gol. Setelah itu, dia membela panji AS Roma sebelum akhirnya pindah ke Inter Milan.

Sayangnya, baru semusim membela La Benamata, Nainggolan disebut sudah tak memiliki masa depan lantaran tak masuk skema Antonio Conte. Dia pun memilih untuk pulang ke Cagliari demi menjaga kariernya tetap di level teratas.

"Saya sangat senang bisa pulang ke rumah. Saya membuat keputusan yang sedikit dipaksakan. Tapi pada akhirnya, saya mengambil keputusan itu dan berharap bisa melakukannya dengan baik," kata pemain berdarah Batak dikutip Football Italia.

"Saya memiliki prioritas lain saat ini. Jadi, sangat mudah untuk mengambil pilihan itu," lanjut dia.

Keluarga menjadi alasan bagi Nainggolan untuk kembali ke Cagliari. Terlebih, istrinya sedang berjuang melawan kanker.

Selain itu, dia juga ingin menunjukkan jika keputusan Inter membuangnya adalah sebuah kesalahan besar.

"Sekarang, saya akan menantang diri saya sendiri. Menempatkan diri saya di sana dan membuktikan bahwa Inter salah telah membiarkan saya pergi," ungkapnya. (ase)