Bek Juventus Terbang ke Inggris, Segera Tes Medis di ManCity

Bek sayap Juventus, Joao Cancelo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kedatangan Joao Cancelo ke Manchester City tampaknya tinggal menunggu waktu. Bek asal Portugal tersebut dikabarkan sudah terbang ke Inggris untuk menjalani tes medis.

Cancelo dilepas Juventus. Dia akan ditukar dengan Danilo, plus uang tunai 30 juta euro.

Laporan Football Italia, Cancelo pada Senin, 5 Agustus 2019 datang untuk terakhir kali ke markas latihan Juventus. Dia hanya berada di sana selama 15 menit.

Pemain tersebut tidak mengikuti sesi latihan. Dia kemungkinan hanya mengemas barang-barang dan mengucapkan salam perpisahan dengan rekan-rekannya.

Isu kepindahan Cancelo sudah marak sejak akhir musim. Meski baru dibeli pada tahun lalu, tapi performanya gagal meyakinkan manajemen.

Tadinya Juventus hanya mau menjual Cancelo secara cash. Mereka membanderol pemain 25 tahun tersebut 65 juta euro. Namun, belakangan Bianconeri malah bersedia pertukaran dengan Danilo.

Di ManCity, Cancelo bakalan berkompetisi dengan Kyle Walker sebagai bek sayap kanan. Sebuah tugas berat, karena selama ini posisi pemain asal Inggris tersebut hampir tidak tergeser.

Untuk Danilo, juga sudah setuju pindah. Dia telah menyepakati kontrak lima tahun, serta gaji 4 juta euro per musim, ditambah bonus.