Tak Jadi ke Juventus, Lukaku ke Inter dalam 24 Jam

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku
Sumber :
  • Instagram/@romelulukaku

VIVA – Nasib Romelu Lukaku sepertinya sudah menemui titik terang. Striker Manchester United ini diprediksi bakal segera bergabung dengan Inter Milan, bukan Juventus. Padahal sebelumnya, juru gedor berpaspor Belgia ini disebut akan segera mendarat di Allianz Stadium.

Menurut laporan Express, Lukaku akan segera terbang ke Milan untuk menandatangani dokumen final jelang kepindahannya ke Inter. Tak cuma itu, MU dipercaya menyepakati tawaran dari Inter sebesar 77 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp1,3 triliun, untuk transfer Lukaku.

Besaran tersebut terdiri dari dana transfer sebesar 65 juta Poundsterling (Rp1,1 triliun), dan tambahan untuk bonus sebesar 12 juta Poundsterling (Rp207,4 miliar). Laporan lainnya menyatakan, eks pemain depan Chelsea, West Bromwich Albion, dan Everton ini akan segera menjadi milik Inter dalam 24 jam ke depan.

Sebelumnya, Lukaku sempat santer dikabarkan tak jadi bergabung dengan Inter dan malah akan tiba di Juventus. Juventus yang dikabarkan siap menjadikan dua bintangnya, Mario Mandzukic dan Paulo Dybala, sebagai pelicin ternyata tak berhasil. 

MU disebut sudah sepakat untuk melepas Lukaku ke Juventus lantaran ada nama Dybala di situ. Akan tetapi ternyata, agen Dybala, Jorge Antun, justru meminta bagian yang dianggap terlalu besar. 

Menurut laporan Daily Star, Antun meminta bagian sebesar 13,7 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp miliar 236,7 miliar, andai transfer Dybala ke MU berhasil. Hal itu yang pada akhirnya membuat MU menarik diri dan batal merekrut Dybala.

Di sisi lain, Lukaku saat ini tengah berada di Belgia untuk berlatih bersama klub lamanya, Anderlecht. Penyerang berusia 26 tahun itu disebut sudah berada di Belgia sejak awal pekan ini, dan tak mau kembali ke Old Trafford sebelum kepindahannya ke Inter terealisasi.

Sejak diboyong The Red Devil dari Everton awal musim 2017/2018, Lukaku total tampil dalam 96 pertandingan dan mampu mencetak 42 gol.