Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 8 Agustus 2019 | 23:35 WIB

Inter Milan Resmi Boyong Romelu Lukaku

Team VIVA »
Radhitya Andriansyah
Foto :
  • Instagram/@inter
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku

VIVA – Setelah melewati proses panjang, Inter Milan akhirnya resmi mendapatkan jasa penyerang berpaspor Belgia, Romelu Lukaku. Juru gedor berusia 25 tahun ini diboyong armada La Beneamata dari raksasa Premier League, Manchester United.

Lewat situs resmi klub, Inter mengonfirmasi kedatangan Lukaku ke Giuseppe Meazza. Eks penyerang Anderlecht, Chelsea, dan Everton, itu menandatangani kontrak dengan durasi lima musim. Itu berarti, Lukaku akan menjadi andalan lini depan Inter hingga 2024.

Baca Juga

"Romelu Lukaku resmi bergabung dengan Inter. Pemain asal Belgia itu tiba dari Manchester United dengan status permanen, dan menandatangani kontrak dengan Nerazzurri hingga 30 Juni 2024," bunyi pernyataan Inter dikutip Inter.it.

Menurut laporan Sky Sports, Inter menggelontorkan dana sebesar 73 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp1,3 triliun, agar bisa mendapatkan tanda tangan Lukaku. Striker Timnas Belgia ini juga akan mendapatkan gaji sebesar 150 ribu Poundsterling, atau senilai dengan Rp2,6 miliar per pekannya.

Terpopuler

Proses transfer Lukaku ke Inter cukup pelik. Sebab, sebelumnya, Lukaku sempat diinginkan oleh klub elite Serie A lainnya, Juventus. Demi mendapatkan alumni akademi sepakbola Anderlecht, I Bianconeri bahkan disebut siap melepas dua bintangnya, Mario Mandzukic dan Paulo Dybala. Akan tetapi kenyataannya, Lukaku tetap bergabung dengan Inter.

Lukaku sebelumnya diboyong MU dari Everton di awal musim 2017/2018. Dua musim membela panji Manchester Merah, Lukaku mampu mencetak 42 gol dalam 96 pertandingan.

Lukaku jadi pemain ketujuh yang diboyong Inter dalam bursa transfer musim panas 2019. Sebelumnya Inter sudah memboyong sejumlah nama antara lain Matteo Politano, Valentino Lazaro, dan Diego Godin. (one)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Sir Alex Ferguson Mendadak Dioperasi Akibat Pendarahan Otak
TVONE NEWS - sekitar 1 tahun lalu