Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 12 Agustus 2019 | 19:11 WIB

'Kayu Mati' MU Segera Ikuti Lukaku Menuju Inter

Team VIVA »
Radhitya Andriansyah
Foto :
  • Instagram/@matteodarmian36
Pemain belakang Manchester United, Matteo Darmian (tengah)

VIVA – Inter Milan sepertinya akan kembali menjadi pelabuhan baru penggawa Manchester United. Setelah Romelu Lukaku memilih berseragam hitam-biru, bek sayap berpaspor Italia, Matteo Darmian, juga bakal datang ke tempat yang sama dengan mantan rekannya.

Lukaku sebelumnya diboyong Inter dengan dana sebesar 73 juta pound sterling, atau setara dengan Rp1,3 triliun. Striker berpaspor Belgia itu sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan skuat La Beneamata.

Baca Juga

Kesuksesan Inter membajak salah satu pujaan publik Old Trafford ternyata bukan untuk yang terakhir. Sebab, pemegang tiga gelar Liga Champions juga melihat celah untuk mendapatkan Darmian. Ya, wing-back berusia 29 tahun ini sudah lama terlempar dari skuat utama Setan Merah.

Nama mantan defender Torino ini memang sudah cukup lama dikaitkan dengan I Nerazzurri. Tak cuma dengan Inter, Darmian juga sempat jadi salah satu incaran raksasa Serie A lainnya, Juventus. Akan tetapi, rumor yang mengaitkannya dengan Si Nyonya Tua sirna, setelah Darmian menandatangani kontrak baru berdurasi setahun dengan MU.

Terpopuler

Didatangkan dari Torino awal musim 2015/2016, Darmian hanya turun dalam 92 laga dan mencetak satu gol saja buat armada Manchester Merah. Meskipun ikut mengantar MU meraih Piala FA 2015/2016 serta Liga Europa 2016/2017, bisa dikatakan karier Darmian gagal bersinar.

Diprediksi bakal benar-benar tenggelam musim ini, Darmian bakal dijual MU sebelum kontraknya habis akhir musim depan. Sebab jika tak segera dijual, produk asli akademi AC Milan ini akan pergi dengan status bebas transfer sementara MU tak mendapat keuntungan sepeser pun. Kabar bahwa Darmian akan segera mengikuti jejak Lukaku ini, dihembuskan oleh media ternama Inggris, Daily Mail.

Inter masih punya cukup waktu untuk bisa melakukan komunikasi dengan MU soal transfer Darmian. Sebab, bursa transfer musim panas untuk Serie A baru akan berakhir pada 2 September 2019 nanti. Menurut data yang diperoleh dari Transfermarkt, saat ini nilai jual Darmian hanya sebesar 10 juta Euro, atau senilai dengan Rp159,5 miliar. (ren)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Sir Alex Ferguson Mendadak Dioperasi Akibat Pendarahan Otak
TVONE NEWS - sekitar 1 tahun lalu