Ronaldo Bikin Sejarah, Juventus Amankan Puncak Klasemen

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • instagram

VIVA – Juventus mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara Serie A. Tampil di giornata 25, 'Si Nyonya Tua' berhasil memetik kemenangan tipis ketika bertamu ke markas SPAL, Stadio Paolo Mazza, Sabtu 22 Februari 2020, atau Minggu dini hari waktu Indonesia.

Dalam laga tersebut, Juventus menang 2-1. Dan Cristiano Ronaldo berhasil mengukir dua catatan manis.

Pada babak pertama, Juventus langsung unggul 1-0. Tampil dominan, dari awal Bianconeri sudah punya banyak peluang untuk mencetak gol. Sayangnya, penyelesaian akhir yang kurang baik membuat mereka harus menunggu sedikit lama buat memecah kebuntuan.

Baru di menit 39 Juventus berhasil mengoyak jala gawang SPAL. Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor. Dia melakukan tendang first time menyambut umpan silang Juan Cuadrado dari sisi kanan.

Itu merupakan gol ke-21 Ronaldo musim ini. Lesakan yang dibuat pada laga profesional ke-1.000 bintang asal Portugal tersebut. Lebih dari itu, CR7 juga sekaligus mencatatkan diri sebagai pemain ketiga di Serie A yang sanggup mencetak gol dalam 11 laga beruntun.

Di paruh waktu kedua, Juventus tampil lebih rileks, meski tetap berusaha mengurung pertahanan SPAL.

Menit 60, Juventus menggandakan keunggulan. Giliran Aaron Ramsey yang unjuk gigi. Dia membuat gol cantik dengan tendangan chip setelah menerima umpan terobosan dari Paulo Dybala.

Sayangnya selepas unggul 2-0, Juventus lengah. SPAL beberapa kali melakukan serangan balik. Dan sialnya, gawang tim tamu harus kebobolan juga melalui titik putih.

Andrea Pentagna mencatatkan namanya di papan skor. Hadiah penalti diberikan setelah terjadi pelanggaran oleh Rodrigo Bentancur di dalam area terlarang.

Serangan demi serangan dilancar Juventus untuk melebarkan margin lagi dengan SPAL. Namun sampai pertandingan bubar, skor 2-1 bagi tim asuhan Maurizio Sarri tetap bertahan.

Juventus kini tetap duduk di puncak klasemen dengan 60 poin. Sementara unggul empat angka dari Lazio di bawahnya. Sedangkan SPAL kian setia menghuni dasar dengan koleksi 15 poin.

Susunan pemain:

SPAL: Etrit Berisha; Thiago Cionek, Kevin Bonifazi, Ervin Zukanovic, Arka Reca; Simone Missiroli (Georgi Tunjov 80), Mirko Valdifiori, Lucas Castro (Mohamed Fares 60); Mattia Valoti (Federico Di Francesco 89), Andrea Petagna, Espeto Strefezza.

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Dani Rugani, Giorgio Chiellini (Matthijs De Ligt 54), Alex Sandro; Aaron Ramsey (Adrien Rabiot 73), Rodri Bentancur, Blaise Matuidi (Federico Bernardeschi 79); Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.