Barcelona Memanfaatkan Perjudian Real Madrid

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – Barcelona menggilas Real Madrid dengan skor 5-1 di Estadio Camp Nou dalam laga lanjutan LaLiga, Minggu 28 Oktober 2018. Klub asal Catalan bermain gemilang walau sang megabintang, Lionel Messi harus absen.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku anak asuhnya mampu menang telak karena memanfaatkan perjudian Madrid. Dalam keadaan tertinggal, Los Blancos memaksa untuk bermain terbuka.

"Mereka memaksa segalanya menjadi satu lawan satu di lapangan. Mereka coba mengganggu kami dan bermain menekan," ujar Valverde, seperti dikutip dari Sport.

"Mereka mampu menciptakan peluang dan gol dengan bermain seperti itu. Tapi, kami berhasil mencuri gol ketiga, yang sekaligus mengubah jalannya pertandingan," imbuhnya.

Kemenangan atas Madrid ini membuat motivasi para pemain Barcelona meningkat. Valverde berharap tren positif bisa dilanjutkan pada pertandingan selanjutnya.

"El Clasico selalu melibatkan faktor emosional. Sangat penting bagi kami untuk menambahkan kepercayaan diri. Kami ingin selalu hal ini berlanjut," kata pelatih berusia 54 tahun itu.