8 Tahun Berselang, Lambaian Lima Jari Kembali Muncul di El Clasico

Selebrasi pemain Barcelona, Gerard Pique
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona menang telak 5-1 atas Real Madrid dalam pertandingan pekan ke-10 LaLiga di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu 28 Oktober 2018. Tambahan tiga angka membawa klub asal Catalan nyaman berada di puncak klasemen.

Ada yang menarik di balik kemenangan Barcelona pada malam WIB tadi. Bek andalan mereka, Gerard Pique melakukan selebrasi yang sama seperti delapan tahun lalu.

Dikutip dari Give Me Sport, Pique melakukan selebrasi sambil melambaikan lima jarinya. Hal itu dilakukan setelah Arturo Vidal membobol gawang Madrid untuk kelima kalinya.

Momen serupa pernah dilakukan oleh Pique pada laga El Clasico pada 2010. Ketika itu, Barcelona menang telak lima gol tanpa balas atas Madrid.

Ditanya soal selebrasinya yang pernah dilakukan delapan tahun lalu, Pique menjawab singkat. "Gestur tangan saya? Situasi yang mudah, kami mencetak lima gol," katanya.

"Ini adalah momen menyenangkan. Saya merasa telah kembali ke level permainan terbaik. Kritik yang ditujukan selama ini menjadi motivasi saya," tutur Pique.

Kemenangan di laga El Clasico diharapkan Pique mampu memberi suntikan motivasi kepada pemain lainnya. Ke depan, tren positif harus bisa diteruskan.