Pelatih Barcelona Ungkap Strategi Cerdik Atletico Madrid

Atletico Madrid vs Barcelona
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Atletico Madrid bermain imbang 1-1 saat menjamu Barcelona di Estadio Wanda Metropolitano dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Minggu 25 November 2018 dini hari WIB.

Gol pada pertandingan ini baru bisa tercipta pada menit 77. Striker Atletico, Diego Costa, sukses memecah kebuntuan. Sedangkan Barcelona membalasnya melalui Ousmane Dembele pada menit 90.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku anak asuhnya dibuat kesulitan oleh Atletico. Semuanya tak lepas dari strategi cerdik yang diterapkan oleh tim tuan rumah.

"Atletico bertahan sangat dalam. Mereka bertahan dengan cara yang bagus, dan sulit untuk kami menemukan ruang," ujar Valverde, dikutip dari Sport.

"Mereka menunggu kami kehilangan kesabaran dalam membongkar pertahanan, dan mereka memanfaatkannya dengan melakukan serangan balik," imbuhnya.

Setelah tertinggal satu gol, diakui Valverde, para pemainnya menunjukkan mental bertanding yang bagus. Mereka tidak kehilangan kontrol atas permainan.

Hasil imbang dari kandang Atletico membuat Barcelona tetap bertahan di puncak klasemen dengan 25 poin. Menyusul di tempat kedua, Los Rojiblancos dengan koleksi 24 poin. (one)