Atletico Madrid Vs Real Madrid, Menyorot Motivasi Sang Mantan

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Atletico Madrid menjamu Real Madrid di Wanda Metropolitano dalam laga lanjutan LaLiga, Sabtu 9 Februari 2019 malam WIB. Derby Madrid ini menjadi menarik, karena ada dua pemain yang menjadi sorotan.

Dari kubu Madrid, ada nama Thibaut Courtois. Kiper asal Belgia itu diketahui melambung namanya ketika menjadi andalan Los Rojiblancos 2011 hingga 2014 silam.

(Baca juga: Tersisih dari Tim Utama Real Madrid, Isco Berani Blak-blakan)

Ketika itu dia merupakan pemain muda milik Chelsea. Tapi kemudian dipinjamkan ke Atletico sampai mencatatkan 111 penampilan.

Meski begitu, ketika menjadi rekrutan anyar Madrid, Courtois coba melupakan kenangan manis bersama Atletico. Dia mengakui masih hormat, tapi cita-cita kecilnya adalah menjadi bagian Los Blancos.

"Atletico? Saya sudah berada di mana saya selalu bermimpi. Saya selalu menghormati Atletico, tetapi saat ini mimpi saya menjadi kenyataan," ujar Courtois, dikutip dari Marca.

Sorotan lainnya diarahkan kepada Alvaro Morata. Baru berseragam Atletico pada bursa transfer Januari 2019, Morata diharapkan bisa jadi mesin gol tim besutan Diego Simeone.

(Baca juga: Madrid Ingin Neymar, Bukan Hazard)

Madrid adalah klub yang membina Morata sejak masih anak-anak. Dia akhirnya promosi ke tim senior pada 2010. Sayang, tempat di tim utama jarang didapat.

Hingga akhirnya dia harus melanglang buana ke Juventus dan Chelsea. Motivasinya untuk tampil apik melawan mantan klub tentu akan menarik disaksikan pada pertandingan nanti. (ase)