Dramatis, Hattrick Messi Bawa Barcelona Tundukkan Sevilla

Striker Barcelona, Lionel Messi rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Laga dramatis tersaji dalam lanjutan LaLiga, Sabtu 23 Februari 2019. Barcelona sukses menekuk Sevilla 4-2 dalam laga yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan.

Barca sebenarnya dua kali tertinggal dalam laga ini. Namun, hattrick dari Lionel Messi membuat Blaugrana mampu memenangkan pertandingan.

Sevilla berhasil unggul lebih dulu di menit 22. Umpan dari Wissam Ben Yedder dituntaskan menjadi gol oleh Jesus Navas.

Berselang empat menit, Blaugrana menyamakan kedudukan. Aktornya siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. Dia berhasil memanfaatkan umpan silang Ivan Rakitic dari sisi kiri.

Sevilla kembali unggul di menit 42. Kali ini gol disumbangkan Gabriel Mercado, usai menerima sodoran Pablo Sarabia. Sevilla unggul 2-1 hingga turun minum.

Laga memasuki menit 67, Barca menyamakan kedudukan. Lionel Messi mencetak gol keduanya dalam laga ini lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

Gol ini bermula dari kesalahan kiper Sevilla, Tomas Vaclic yang salah memberikan bola. Bola malah diambil Ivan Rakitic yang lalu diumpan kepada Osmane Dembele. Dembele memberikan assist untuk Messi. Blaugrana mampu membalikkan kedudukan di menit 82. Messi melengkapi torehan hattrick dalam laga ini.

Belum cukup, Barca menambah gol di masa injury time. Luis Suarez membobol gawang Getafe dengan memanfaatkan umpan cantik Messi.

Skor 4-2 untuk kemenangan Barca bertahan hingga laga usai. Hasil ini mengokohkan posisi Blaugrana di puncak klasemen dengan 57 poin dari 25 laga. Mereka sudah unggul 10 angka dari pesaing terdekat, Atletico Madrid.

Sedangkan Sevilla harus rela turun ke posisi 5 dengan 37 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Getafe yang menempati zona Liga Champions.

Susunan Pemain

Sevilla: Tomas Vaclik, Simon Kjaer, Gabriel Mercado (Franco Vazquez 51'), Sergi Gomez, Maximilian Woeber (Ibrahim Amadou 58'), Jesus Navas, Ever Banega, Pablo Sarabia, Marko Rog (Roque Mesa 62'), Wissam Ben Yedder, Quincy Promes.

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen, Nelson Semedo (Sergi Roberto 46'), Ivan Rakitic, Arturo Vidal (Ousmane Dembele 46'), Sergio Busquets, Philippe Coutinho (Carles Alena 79'), Lionel Messi, Luis Suarez.