Diwarnai 2 Kartu Merah, Real Madrid Menang Tipis Atas Levante

Pertandingan Levante vs Real Madrid
Sumber :
  • Twitter Real Madrid

VIVA – Real Madrid membawa pulang tiga angka dari lawatan ke Ciutat de Valencia, markas Levante dalam pertandingan pekan ke-25 LaLiga, Senin 25 Februari 2019 dini hari WIB. Tim berjuluk Los Blancos menang 2-1.

Meski bermain menekan sejak menit awal, namun Madrid kesulitan memecah kebuntuan. Gol pembuka baru datang ketika pertandingan memasuki menit 43.

Karim Benzema mencetak golnya pada pertandingan ini melalui eksekusi penalti. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu menjadi hasil akhir babak pertama.

Masuk ke babak kedua, Levante mencoba bangkit. Akhirnya tuan rumah bisa menyamakan kedudukan pada menit 60 melalui gol yang disumbangkan Marti Roger.

Kedudukan imbang tentu tak membuat Madrid senang. Skuat asuhan Santiago Solari lebih gencar lagi melancarkan serangan.

Upaya Madrid akhirnya membuahkan hasil. Pada menit 77, Levante dihukum penalti untuk kedua kalinya, dan Gareth Bale sebagai eksekutor menyelesaikan tugas dengan sangat baik.

Dalam keadaan unggul, Madrid sempat dibuat khawatir. Karena bek andalan mereka, Nacho diganjar kartu merah oleh wasit pada menit 86. Selang dua menit kemudian, giliran pemain Levante, Ruben Rochina yang diusir keluar.

Bermain dengan 10 orang, kedua tim tak lagi menunjukkan tingkat permainan yang sama. Alhasil skor 2-1 untuk keunggulan Madrid tetap bertahan.

Kemenangan di markas Levante membuat Madrid tetap bercokol di urutan ketiga klasemen. Mereka membuntuti Atletico Madrid yang setingkat di atasnya dengan selisih dua poin.

Susunan Pemain:

Levante: Aitor Fernandez; Ruben Vezo, Rober, Erick Cabaco, Enis Bardhi (Nikola Vukcevic 89'), Ruben Rochina (Cheick Doukoure 60'), Jose Campana, Antonio Luna, Moses Simon, Jose Luis Morales, Roger Marti (Raphael Dwamena 73').

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho, Raphael Varane, Sergio Reguilon, Dani Carvajal, Casemiro, Toni Kroos (Federico Valverde 69'), Luka Modric, Karim Benzema (Gareth Bale 74'), Vinicius Junior (Marco Asensio 83'), Lucas Vazquez.