Pemainnya Dikartu Merah, Real Madrid Takluk dari Sociedad

Pertandingan Atletico Madrid vs Sevilla
Sumber :
  • twitter.com/atletienglish

VIVA – Real Madrid dipaksa menyerah oleh Real Sociedad dalam pertandingan pekan ke-37 LaLiga, Minggu 12 Mei 2019 malam WIB. Bermain di Estadio Anoeta, Los Blancos kalah dengan skor 1-3.

Madrid langsung tancap gas begitu pertandingan dimulai. Memasuki menit keenam, skuat asuhan Zinedine Zidane sukses mencetak gol pembuka.

Brahim Diaz melakukan akselerasi dari sisi kanan penyerangan Madrid. Sempat terjatuh karena tekal pemain lawan, namun dia berdiri kembali dan melepaskan tendangan terukur yang tak mampu dihalau kiper Sociedad, Geronimo Rulli.

Tak ingin tertinggal begitu saja, tuan rumah gantian membalas pada menit 26. Mikel Merino yang lepas dari kawalan melepaskan tendangan dengan kaki kiri dan membuat bola melesat mulus ke dalam gawang.

Madrid harus bermain dengan 10 orang akibat diusirnya Jesus Vallejo. Dia mendapat kartu merah karena dianggap sengaja menghalau bola dengan tangan di mulut gawang.

Sayangnya, pemain Sociedad, Willian Jose yang menjadi eksekutor penalti tidak bisa memanfaatkan kesempatan. Tendangannya bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Memasuki babak kedua, tuan rumah yang unggul jumlah pemain mencoba menambah tekanan ke lini pertahanan Madrid. Pada menit 57 gol keunggulan 2-1 dicetak oleh Joseba Zaldua dengan sundulan.

Gawang Madrid kembali kebobolan pada menit 67. Kali ini giliran Ander Barrenetxea yang memaksa Courtois memungut bola dari dalam gawangnya untuk ketiga kali.

Hingga akhirnya waktu 90 menit pertandingan rampung, skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah tak berubah. Bagi Madrid, kekalahan tak mengubah posisi mereka di klasemen, yakni urutan ketiga dengan raihan 68 poin.

Susunan Pemain

Real Sociedad: Geronimo Rulli; Hector Moreno, Diego Llorente, Aihen Munoz, Joseba Zaldua (Adnan Januzaj 68'), Mikel Merino, Igor Zubeldia, Ruben Pardo (Asier Ilarramendi 77'), Willian Jose, Ander Barrenetxea (Juanmi 87’), Mikel Oyarzabal.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho, Jesus Vallejo, Marcelo, Dani Carvajal, Casemiro, Toni Kroos, Isco (Luka Modric 56'), Karim Benzema, Brahim Diaz (Lucas 65'), Marco Asensio (Vinicius Junior 76').