Barcelona Petik Kemenangan ke-26 di LaLiga

Pemain Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona memetik kemenangan dalam pertandingan pekan ke-37 LaLiga atas Getafe. Bermain di Estadio Camp Nou, Minggu 12 Mei 2019 malam WIB, tim besutan Ernesto Valverde unggul 2-0.

Bermain di kandang sendiri, Barcelona sempat dibuat kesulitan menembus lini pertahanan Getafe. Tim tamu bermain amat disiplin guna menangkal serangan lawan.

Baru pada menit 39 Barcelona bisa memecah kebuntuan melalui Arturo Vidal. Pemain asal Chile itu memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti usai Lionel Messi melepaskan tendangan bebas.

Memasuki babak kedua, Getafe mencoba berani bermain terbuka melayani Barcelona. Mereka memang butuh poin dari pertandingan ini agar bisa tetap menghuni posisi empat besar klasemen.

Akan tetapi, hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol yang tercipta bagi kedua tim. Namun, justru Barcelona yang bisa menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Lionel Messi mencetak gol pada menit 89.

Barcelona berhasil mencatatkan kemenangan ke-26 musim ini di LaLiga. Torehan ini membuat gelar juara musim ini yang sudah dipastikan sebelumnya bertambah bagus.

Susunan Pemain

Barcelona: Jasper Cillessen; Samuel Umtiti, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Carles Alena 62'), Arturo Vidal, Lionel Messi, Philippe Coutinho (Abel Ruiz 62'), Malcom (Nelson Semedo 78').

Getafe: David Soria; Leandro Cabrera, Dakonam Djene, Mathias Olivera, Damian Suarez, Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Gaku Shibasaki (Francisco Portillo 46'), Dimitri Foulquier (Samuel Saiz 75'), Angel (Hugo Duro 86'), Jorge Molina.