Pelatih Barcelona Menolak Mundur

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde didesak untuk segera mundur dari jabatannya. Hal itu tak lepas dari kegagalan tim asal Catalan melaju ke babak final Liga Champions.

Menanggapi desakan tersebut, Valverde dengan tegas menyatakan menolak. "Jelas tidak!" ujarnya, dikutip dari Sport.

Desakan dari suporter untuk Barcelona segera melakukan pergantian pelatih terlihat jelas ketika mereka menjamu Getafe di Estadio Camp Nou, Minggu 12 Mei 2019 malam WIB. Siulan banyak terdengar dari tribun.

Valverde dengan santai menjawab kritik dari suporter. Menurut dia, justru sikap seperti itu dibutuhkan agar anak asuhnya bisa mengetahui ekspektasi yang ada.

"Saya justru mengharapkan reaksi itu. Wajar bila mereka melakukan itu, karena bagian dari reaksi atas kekalahan kami di Liga Champions," tutur Valverde.

"Ketika kami kalah seperti itu, mereka harus memberi tahu. Kami tahu mereka akan bersama kami jika kami kembali muncul. Kami bersyukur atas dukungan mereka," imbuhnya.

Kekecewaan suporter Barcelona memang sangat dalam. Sebab, pada leg pertama melawan Liverpool di semifinal Liga Champions mereka menang 3-0, tapi pada pertemuan kedua The Reds unggul empat gol tanpa balas.