Mantan Bos Madrid: Hubungan Bale dan Zidane Sudah Parah!

Megabintang Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • Twitter/@GarethBale11

VIVA – Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengungkapkan, tidak mungkin bagi Gareth Bale untuk tetap berada di Bernabeu musim depan. Dia menyebut, pelatih Zinedine Zidane tidak tertarik sama sekali dengan pemain asal Wales itu. Sebagai buktinya, Bale dicoret Zidane dari skuat dalam dua pertandingan. 

Setelah itu, ia tak diberi kesempatan tampil semenit pun pada laga terakhir LaLiga musim 2018/2019 ini, saat Los Blancos dipermalukan Real Betis 0-2 Minggu 19 Mei 2019. Calderon yakin waktu Bale di Madrid akan berakhir musim panas ini. "Zidane tidak tertarik padanya (Bale). Ini adalah hubungan yang parah dan akan berakhir," kata Calderon, dikutip BBC.

"Tampaknya itu (vs Real Betis) adalah pertandingan terakhirnya bagi Real Madrid. Zidane, tahun lalu ketika dia pergi, dia pikir sangat penting untuk menjaga Ronaldo dan menjual Bale dan klub memutuskan untuk tidak melakukannya," jelasnya.

Bale gabung ke Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013. Ketika itu nilai transfernya yang senilai £85,3 juta atau Rp1,4 triliun mengalahkan rekor pembelian Cristiano Ronaldo pada 2009 dengan nilai sebesar £80 juta (Rp1,3 triliun). Dalam enam tahun kebersamaannya dengan Madrid, Bale tampil di 231 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 102 gol.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Bale merasa tidak khawatir terkait isu penjualannya. Dia mengungkapkan masih memiliki ikatan kerja sama hingga 2023 mendatang. Artinya, jika diputus, akan ada uang dengan jumlah besar yang harus dibayarkan Madrid kepadanya dan agennya. (one)