Cari Striker, Barcelona Bidik Bomber Tottenham Hotspur

Striker Tottenham, Fernando Llorente.
Sumber :
  • Bein Sports

VIVA – Barcelona mulai menemui titik terang dalam upaya pencarian striker untuk musim depan. Kampiun LaLiga itu diberitakan telah mendekati kata sepakat dengan bomber Tottenham Hotspur asal Spanyol, Fernando Llorente.

El Barca memang akan mengalami krisis penyerang pada musim depan. Barcelona sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang masa pinjaman Kevin Prince Boateng setelah eks pemain AC Milan itu tampil kurang memuaskan di Camp Nou.

Barcelona akan mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Namun, mereka lebih menargetkan untuk mendatangkan penyerang tengah agar bisa menjadi pelapis Luis Suarez.

Melansir Daily Mail, Barcelona sudah mengunci target transfer untuk lini serang. Mereka berencana untuk membawa pulang Llorente ke Spanyol. Alasan Barcelona terpikat pada sosok Llorente karena sang striker memiliki pengalaman yang kaya, terutama di LaLiga.

Sepanjang kariernya, Llorente pernah membela dua tim papan atas LaLiga, Athletic Bilbao dan Sevilla. Ia tercatat membuat 88 gol dari 285 penampilan untuk kedua klub tersebut.

Musim ini, ia tampil cukup apik sebagai striker cadangan Tottenham, di mana ia membuat 8 gol sehingga mengantarkan Tottenham lolos ke final Liga Champions. Makanya, Barcelona merasa striker 34 tahun tersebut akan menjadi pelapis yang sempurna bagi Suarez.

Selain karena punya segudang pengalaman, keinginan Barcelona mendatangkan Llorente juga disebabkan faktor harga. Sebab, Azulgrana bisa mendapatkan Llorente secara cuma-cuma. Mantan striker Timnas Spanyol itu, kontraknya akan habis di musim panas nanti dan hingga saat ini belum ada tanda-tanda pihak Tottenham ingin memperpanjang kontraknya.

Barcelona pun bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan Llorente. Mereka berharap transfer Llorente bisa diumumkan setelah final Liga Champions nanti. (one)