Barcelona Tumbalkan Coutinho untuk Kembalikan Neymar dari PSG

Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :
  • Instagram/@phil.coutinho

VIVA – Barcelona dikabarkan menawarkan Philippe Coutinho kepada Paris Saint-Germain (PSG) untuk kembali membawa Neymar ke Camp Nou. Neymar meninggalkan Barca pada 2017 lalu dengan harga £198 juta atau setara dengan Rp3,7 triliun. Namun bersama PSG, performanya tidak begitu baik.

Pada musim ini Neymar lebih sering dibekap cedera. Adapun trofi yang bisa didapatkan Neymar pada musim ini juga hanya gelar juara Ligue 1. Neymar gagal membawa PSG menjuarai Liga Champions dan Piala Prancis. Barcelona pun berusaha untuk kembali meminang Neymar.

Neymar pernah menjadi bagian penting dalam skuat Barcelona. Bersama Messi dan Suarez, Neymar menjadi trio menakutkan di LaLiga maupun di Eropa. Bahkan, duet ketiga pemain tersebut sampai dibuatkan julukan, yaitu MSN (Messi, Suarez, Neymar). Hanya saja, keutuhan MSN tak bertahan lama, karena Neymar memilih pergi dari Barcelona. 

Dilansir Mirror, Neymar tidak melihat masa depan yang cerah di PSG. Namun pihak klub ogah melepas pemain 27 tahun itu. Mereka bisa saja melunak jika mendapatkan tawaran yang tepat. Tawaran yang tepat inilah, versi PSG, yang melibatkan pemain pengganti. Barcelona siap memenuhinya dengan menyodorkan Coutinho.

Coutinho dinilai tidak patut dipertahankan karena belum juga membuktikan diri sejak mendarat di Camp Nou pada Januari 2018 silam. Mantan pemain Liverpool ini bahkan kehilangan dukungan fans setia Barcelona. Jika Coutinho pergi, PSG tampaknya bakal jadi opsi yang lebih baik daripada kembali ke Inggris. Keluarga Coutinho tidak nyaman tinggal di Inggris, dan kembali ke Premier League tampaknya bukan pilihan untuknya. (ren)