Gila, Messi dan Pique Kongkalikong Agar Griezmann Batal ke Barcelona

Antoine Griezmann saat masih membela Atletico Madrid
Sumber :
  • Instagram/@antogriezmann

VIVA – Ada rumor tak sedap yang menghampiri Barcelona. Dua pemain senior The Catalans, Lionel Messi dan Gerard Pique, disebut tak menginginkan kedatangan bomber asal Prancis, Antoine Griezmann. Padahal, eks penyerang Atletico Madrid ini ramai disebut bakal mendarat di Camp Nou.

Griezmann sebelumnya sudah mengonfirmasi hengkang dari Atletico sejak 14 Mei 2019 lalu. Setelah itu, bintang berusia 28 tahun ini terus dikaitkan dengan Barcelona. Tak cuma Barcelona, raksasa Premier League, Manchester United, juga disebut tertarik untuk memakai jasanya.

Meski Barcelona disebut jadi klub yang terdepan dalam perburuan Griezmann, ada rumor jika Messi dan Pique tak suka jika sang pemain datang. Menurut laporan surat kabar Spanyol, Sport, Messi dan Pique sangat menentang manajemen Los Azulgranas untuk mendatangkan Griezmann.

Sementara itu, Griezmann disebut sudah mengetahui ada penolakan dari kedua bintang Barcelona tersebut. Eks penyerang Real Sociedad dikabarkan sangat marah mendengar kabar itu.

Ketertarikan Barcelona terhadap Griezmann memang sudah bukan rahasia lagi. Musim lalu, penyerang Timnas Prancis ini juga dihubungkan dengan pemegang lima gelar juara Liga Champions. Akan tetapi, Atletico saat itu bergerak cepat mengamankan posisi Griezmann dengan kontrak baru hingga 2022.

Laporan lain dari Sportsmole mengabarkan bahwa nilai klausul rilis Griezmann menurun tajam, lantaran sang pemain sudah menyatakan keinginan hengkang sebelum masa kontraknya habis. 

Sebelumnya nilai kontrak Griezmann mencapau 172 juta Poundsterling, atau senilai dengan Rp3,1 triliun. Akan tetapi, nilai itu akan turun mulai Juni 2019 menjadi hanya sebesar 104 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp1,9 triliun.

Lima musim membela Atletico, Griezmann mampu mencetak 133 gol dalam 257 pertandingan di semua ajang. Griezmann juga ikut mengantar armada Los Rojiblancos meraih satu gelar Piala Super Spanyol (Supercopa de Espana) dan satu gelar Liga Europa, dan satu gelar Piala Super Eropa.