Kembali ke Barcelona, Jalan Neymar Jadi Pemain Terbaik Dunia?

Striker Paris Saint-Germain, Neymar
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Legenda Timnas Brasil, Rivaldo, menyarankan agar Neymar kembali ke Barcelona. Rivaldo menilai, di Barcelona, Neymar bakal menjadi pemain yang lebih berkembang dan dapat meraih gelar pemain terbaik di dunia.

Neymar belakangan ini santer diisukan bakal kembali ke Barca usai Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, mengungkapkan takkan mempertahankan eks pemain Santos itu di Parc des Princes, musim depan. Sang Presiden disebut sudah hilang kesabaran atas sejumlah tingkah kontroversial Neymar selama dua musim di PSG. 

Barcelona pun disebut-sebut sebagai destinasi terbaik untuk Neymar. Nah, Rivaldo menilai jika hal itu memang benar terwujud, baik Neymar maupun Barca akan sama-sama beruntung.

"Saya ingin dia kembali ke Barcelona dan itu bakal sangat bagus untuk tim dan untuk Neymar. Saya harap dia kembali dan mengubah mentalnya dan mulai bermain sepakbola," ucap Rivaldo, dikutip Marca.

"Jika Neymar kembali, Barcelona bakal punya kesempatan juara Liga Champions dan Neymar juga punya peluang menjadi pemain terbaik di dunia," sambungnya. 

Neymar pernah manjadi tumpuan Barcelona dalam urusan mencetak gol bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Ketika itu ketiga pemain tersebut mendapatkan julukan trio MSN. Salah satu capaian terbaik mereka adalah meraih gelar Liga Champions, La Liga, dan Copa del Rey pada musim 2014/2015. 

Neymar meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan PSG pada 2017 lalu setelah menjadi andalan Barcelona selama empat tahun. Kepindahannya saat itu mencatatkan sejarah sebagai pemain dengan nilai transfer termahal, yakni sebesar £198 juta (Rp3,5 triliun). Selama dua musim di PSG, Neymar berhasil menyabet dua gelar Liga Prancis, satu Piala Prancis, dan Piala Liga Prancis. (one)