Torres Pensiun, Alex Ferguson Mengaku Selalu Gagal Merekrutnya

Fernando Torres saat masih memperkuat Atletico Madrid
Sumber :

VIVA – Fernando Torres sudah menyatakan diri pensiun dari sepakbola profesional. Striker berpaspor Spanyol ini memutuskan untuk gantung sepatu, setelah 14 tahun kariernya. Selama kariernya, Torres tercatat pernah membela sejumlah klub elite Eropa, yakni Atletico Madrid, Liverpool, Chelsea, dan AC Milan.

Dalam berita sebelumnya, Torres mengonfirmasi keputusannya untuk pensiun lewat akun Instagram pribadi. Dalam pernyataannya, Torres juga segera menggelar konferensi pers terkait keputusan tersebut.

Saat masih aktif bermain, Torres dikenal sebagai bomber yang cukup lengkap. Bukan cuma skill, Torres juga dianggap punya kualitas fisik yang pas sebagai penyerang top dunia. 

Pandangan ini yang diungkap manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Tak segan, Fergie (panggilan Ferguson), memberikan pujian selangit buat Torres, beserta cerita kegagalannya mendaratkan sang bintang di Old Trafford.

"Torres adalah individu yang sangat bertalenta. Kami sering melihatnya dan coba mendatangkannya (ke MU) saat dia masih berusia 16 tahun. Kami menunjukkan ketertarikan dalam dua tahun sebelum dia bergabung dengan Liverpool. Tetapi, kami selalu gagal," ujar Ferguson seperti dikutip Manchester Evening News.

"Torres diberkati dengan kelihaian. Dia punya sentuhan seperti iblis. Saat berlari dalam 45 yard, dia tidak lebih cepat dari kebanyakan pemain Liverpool. Tapi, dia bisa mengubah gayanya dengan cepat dan itu akan sangat mematikan. Dia memiliki fisik, kerangka dan tinggi badan seorang penyerang. Dan, dia adalah salah satu penyerang tengah terbaik setelah (Michael) Owen dan (Robbie) Fowler," katanya.

Sepanjang kariernya, Torres mampu mencetak 260 gol dalam 760 penampilan di semua ajang, termasuk bersama klub terakhirnya, Sagan Tosu. Bersama Chelsea, Torres pernah berkontribusi mendaratkan gelar juara Liga Champions 2011/2012 dan Liga Europa 2012/2013. Ia juga ikut membawa Timnas Spanyol juara Piala Eropa 2008 dan 2012, serta juara Piala Dunia 2010. (ren)