Kroos: Ronaldo Pindah, Semua Senang

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Instagram/@juventus

VIVA – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos mengungkapkan, transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim lalu membuat semua pihak senang.

Ronaldo pindah ke Juventus dengan nilai transfer €100 juta. Kroos mengakui, Real Madrid menderita sepeninggal Ronaldo.

Di musim ini, Real Madrid hanya finis di posisi tiga klasemen akhir LaLiga dan gagal juara di Copa del Rey serta Liga Champions.

Meski demikian, Kroos memaklumi transfer yang terjadi. Meski El Real kesulitan sejak ditinggal CR7, tapi menurutnya semua pihak senang dengan transfer ini.

"Jadi sesuatu yang aneh jika kami tak merasa kehilangan sosok seperti Ronaldo yang sering menjadi penentu di banyak laga lewat gol-golnya," kata Kroos dilansir Soccerway.

"Tapi bagaimana pun juga, transfer dia membuat semua pihak senang. Dia ingin mencari pengalaman baru dan Real Madrid mendapat banyak uang," lanjut Kroos.

Sementara itu, Kroos sendiri sempat diisukan bakal pindah juga pada musim panas lalu. Dia sering dikaitkan dengan Manchester City.

"Isu itu sudah sering ditulis oleh media-media pada saat itu. Tapi saya tidak pernah mendapat tawaran sungguhan untuk ke Manchester City," jelasnya.

"Jadi saya bisa pastikan untuk membantah isu itu (dirinya nyaris bergabung ke ManCity pada musim panas lalu)," tambahnya.