Terungkap, Presiden LaLiga Tak Ingin Neymar Kembali ke Barca

Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar
Sumber :
  • Instagram/@neymarjr

VIVA – Spekulasi soal bakal kembalinya megabintang Brasil, Neymar Jr., ke FC Barcelona masih jadi perbincangan jagat sepakbola internasional pekan ini. Bomber flamboyan Paris Saint Germain (PSG) itu dikabarkan telah mengontak para petinggi Barca agar merekrutnya kembali di bursa transfer musim panas kali ini.

Pro kontra pun mencuat terkait wacana kembalinya Neymar ke Nou Camp tak cuma dari kalangan intern Blaugrana, namun juga terlontar oleh seorang Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas.

Tebas angkat bicara mengenai rumor kembalinya Neymar tersebut yang menurut pendapatnya lebih baik sang ikon lini serang tim Samba itu tidak lagi merumput di Barcelona.

“Saya lebih suka jika Neymar tidak datang ke Barca. Kami (La Liga) selalu ingin membawa pemain hebat tetapi dalam kasus Neymar ini perilakunya tidak baik untuk kompetisi karena berita selalu mengenai apa yang telah ia lakukan (di luar lapangan),” ungkap Tebas kepada Onda Cero.

“Kami telah bekerja keras untuk mempertahankan nilai-nilai kami di La Liga dan kami tidak ingin mengubah citra kami. Ia bisa menjadi pemain hebat tetapi perilaku sangat penting bagi nilai-nilai kami di kompetisi. Perilakunya di luar lapangan tidak sebuah contoh yang baik,” lanjutnya.

Tebas justru menilai Barca lebih baik segera meresmikan status transfer Antoine Griezmann secepatnya. “Griezmann? semua (berita) menunjukkan bahwa dalam hitungan jam dia akan menjadi pemain Barca. Tapi Barca harus menjual salah satu bintang mereka, dan juga harus menjual berbagai pemain kali ini,” tegas Tebas. (ren)