Hari Ini, Barcelona dan Ayah Neymar Bertemu Bahas Transfer

Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar
Sumber :
  • Instagram/@psg

VIVA – Perwakilan Barcelona dikabarkan akan bertemu dengan pihak Neymar hari ini, Selasa 2 Juli 2019. Pertemuan itu tak lain untuk membicarakan proses pemulangan Neymar ke Camp Nou.

Neymar belakangan ini santer dikaitkan bakal kembali ke Barcelona usai mengutarakan tak akan melanjutkan kontraknya bersama raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Apalagi hubungannya dengan Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, sudah tak harmonis lagi. 

PSG rela menurunkan harga Neymar untuk Barcelona dari banderol awal sebesar £269 juta (sekitar Rp4,8 triliun) menjadi £150 atau sekitar Rp2,4 triliun. Asalkan Barca mau menutupnya dengan dua pemain.

Dilaporkan Esporte Interativo, terlepas dari keuangan yang cukup besar yang terlibat dalam kesepakatan apa pun, tim Neymar tertarik untuk memulai negosiasi dengan pihak Barcelona.

Manajer sekaligus ayah Neymar, Neymar Sr dan pengacaranya telah berada di Barcelona dalam upaya kepindahan Neymar. Sementara itu, pihak Barcelona mengutus Andre Cury, sosok tepercaya dari Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Andre Cury juga ikut terlibat dalam penjualan Neymar ke PSG dua tahun lalu. Namun dilaporkan, Neymar tidak akan menghadiri pertemuan tersebut lantaran saat ini masih berada di Brasil untuk menyaksikan negaranya menghadapi Argentina di semifinal Copa America 2019.

Neymar melewatkan kesempatan bermain di Copa America akibat mengalami cedera pergelangan kaki saat menghadapi Qatar menjelang turnamen. Neymar selama dua musim di PSG berhasil menyabet dua gelar Liga Prancis, satu Piala Prancis, dan Piala Liga Prancis. 

Untuk torehan pribadinya, Neymar mengoleksi 28 gol plus 16 assist dari 30 pertandingan di musim perdananya bersama PSG. Pada musim kedua, Neymar mencatat 23 gol plus 13 assist dalam 28 pertandingan.

Torehan tersebut terbilang spektakuler lantaran Neymar sering absen karena dibekap cedera.