Real Madrid Tawarkan Striker ke Arsenal, Harga Murah

Penyerang Real Madrid, Mariano Diaz.
Sumber :
  • instagram.com/marianodiazmejia/

VIVA – Real Madrid tampaknya belum mau selesai melakukan cuci gudang. Terbaru, Real Madrid menawarkan striker Mariano Diaz ke salah satu klub Premier League, Arsenal. 

El Real sangat berharap proses transfer dapat menguntungkan semua pihak, termasuk masa depan Diaz. Namun, Madrid juga paham bahwa Arsenal agak kesulitan untuk merealisasikan transfer ini. 

Melansir Mirror, The Gunners hanya mempunyai dana pada bursa transfer musim panas ini sekitar 40-45 juta poundsterling. Selain itu, kegagalan lolos ke Liga Champions menjadi salah satu penghambat juga. 

Minimnya dana belanja itu membuat Arsenal bergerak pasif di bursa transfer kali ini. Manajer Arsenal, Unai Emery, sampai kebingungan dengan kondisi ini. 

Hal tersebut membuat Arsenal gagal mendapatkan Wilfried Zaha dari Crystal Palace karena kurangnya mahar, dan kemungkinan besar The Gunner juga akan kesulitan untuk mendaratkan Ryan Frasfer (AFC Bournemouth) dan Yannick Carrasco (Dalian Aerbin) ke Emirates Stadium.

Kendati demikian, situasi untuk Diaz berbeda. Bomber Timnas Republik Dominika itu merupakan salah satu pemain yang bakal dilepas Real Madrid pada bursa transfer ini. Kabarnya, Arsenal bisa mendatangkan Diaz dengan harga murah, yang didiskon Madrid hingga 18 juta poundsterling saja.

Kehadiran Diaz diharapkan bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Danny Welbeck. Terlebih, Diaz mampu dimainkan di sisi sayap, yang cocok dengan kebutuhan Arsenal. Diperkirakan, transfer yang bakal menguntungkan The Gunners dari segala sisi.

Namun, Emery disebut lebih fokus mencari bek tengah lain, bek sayap, dan penyerang sayap, tapi mengingat anggaran yang tipis, cara terbaik Arsenal adalah meminjam pemain terlebih dahulu dengan opsi bisa dipermanenkan.