Bek Barcelona Terbelit Masalah Sama Seperti Messi dan Ronaldo

Bek Barcelona, Gerard Pique.
Sumber :
  • instagram.com/fcbarcelona/

VIVA – Bek Barcelona, Gerard Pique, terbelit masalah penggelapan pajak. Dia dinyatakan bersalah telah menggelapkan pajak terkait hak komersial penggunaan gambar.

Dikutip dari BBC, Pique dianggap telah sengaja menghindari pembayaran pajak dalam kurun waktu 2008 hingga 2010. Karena pelanggaran tersebut, Pique diwajibkan membayar sebesar 1,89 juta poundsterling (Rp33,2 miliar).

(Baca juga: Real Madrid Ganggu Barcelona yang Sedang Berupaya Pulangkan Neymar)

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari bek Timnas Spanyol tersebut. Namun, dia masih memiliki kesempatan untuk mengajukan banding melalui Mahkamah Agung Spanyol.

Kasus penggelapan pajak amat erat kaitannya dengan pesepakbola di Spanyol. Sebelum Pique, ada pula sejumlah nama tenar seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Messi dinyatakan bersalah dan harus membayarkan denda 1,8 juta poundsterling (Rp31,7 miliar). Lebih serius lagi, La Pulga dijatuhi hukuman penjara 21 bulan.

(Baca juga: Terungkap, Alves Beber Kunci Keberhasilan Messi di Barcelona)

Beruntung, hukuman penjara itu bisa diubah menjadi denda uang. Sebagai pengganti, dia membayarkan 227 ribu poundsterling (Rp39,9 miliar).

Sedangkan Ronaldo mendapat vonis bersalah dengan hukuman dua tahun penjara. Hingga akhirnya dia setuju untuk membayar denda 16,9 juta poundsterling (Rp297 miliar). (one)