Trio MSG, Penyedap Rasa Lini Depan Barcelona

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Sebagian dari Anda mungkn tahu bahwa bahan dasar vetsin, atau penyedap rasa makanan adalah Monosodium Glutamate, atau biasa disingkat MSG. Tapi, bukan itu yang akan dibahas. Melainkan trio juru gedor baru Barcelona.

Jika dahulu Barcelona punya Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar), sekarang akan ada Trio MSG. Tapi setelah kedatangan bomber anyar, Antoine Griezmann, armada Los Azulgranas akan menantikan trisula maut Messi-Suarez-Griezmann, atau disingkat MSG.

Griezmann baru saja resmi didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid, dengan dana transfer sebesar 120 juta Euro, atau setara dengan Rp1,9 triliun. Kehadiran pemain depan berpaspor Prancis ini tentu sangat diharapkan bisa lebih mendongkrak eksplosivitas lini depan Barcelona.

Setelah resmi menjadi milik Barcelona, Griezmann mengatakan bahwa ia sudah tak sabar untuk berlaga bersama rekan-rekan barunya, terutama Messi. Bagi eks penyerang Real Sociedad, bisa bermain bersama Messi adalah sebuah kebanggaan tersendiri.

"Saya sudah tak sabar untuk melihat seperti apa Messi saat sesi latihan sehari-hari. Bermain di sampingnya adalah sebuah rasa sukacita yang luar biasa," ujar Griezmann dikutip Fcbarcelona.com.

"Saya sangat berharap untuk bekerja dengan rekan tim yang baru, dengan bos (Ernesto Valverde), dan bermain di Camp Nou. Semoga bisa memenangkan banyak hal. Barcelona adalah klub besar dan saya berharap bisa terus menjadi besar, atau membuatnya menjadi lebih besar.

Jika melihat catatan statistik, Trio MSN yang berkolaborasi periode 2014/2015 hingga 2016/2017 menghasilkan 364 gol di semua ajang. Jika dibagi dengan jumlah penampilan Messi, Suarez, dan Neymar (dalam periode itu, maka rasio gol per pertandingannya adalah 0,8 gol. 

Tak cuma itu, Trio MSN juga mampu membawa Barcelona meraih sederet gelar. Diantara rentetan gelar yang disumbang Trio MSN adalah Treble Winner musim 2014/2015, di mana saat itu Barcelona sukses menggondol gelar juara LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Champions.