Gawat, Zidane dan Presiden Real Madrid 'Perang' Akibat Dani Ceballos

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • Instagram/@zidane

VIVA – Situasi pucuk kepemimpinan Real Madrid sedang bergejolak. Dua sosok penting yakni Presiden klub Florentino Perez dengan pelatih Zinedine Zidane berseteru.

Penyebabnya adalah perbedaan pendapat di antara keduanya perihal masa depan gelandang muda, Dani Ceballos. Di satu sisi, Zidane ingin menjual Ceballos secara permanen.

Sinyal dari Zidane pun terdengar oleh sejumlah klub besar seperti Borussia Dortmund, Bayern Munich, Arsenal, hingga AC Milan. Mereka berniat untuk memboyong pemain 22 tahun tersebut dari Santiago Barnabeu.

Keinginan Zidane menjual Ceballos itu disinyalir agar klub mendapatkan uang besar dari penjualan Ceballos untuk memuluskan niatnya mendatangkan Paul Pogba yang dibanderol Manchester United €221,3 juta (sekitar Rp3,4 triliun).

Di sisi lainnya, Florentino Perez tak sependapat. Dia hanya ingin Ceballos dipinjamkan saja. Sebab, Perez yakin pemain asal Spanyol itu bisa jadi pemain penting untuk Los Blancos di masa mendatang, begitu pernyataan Sportmole.

Zidane saat ini memang sedang fokus untuk mengembalikan kekuatan Madrid yang musim lalu melempem. Sejauh ini, Zidane telah mendapatkan sejumlah pemin incarannya seperti Rodrygo Goes, Ferland Mendy, Eder Militao, Luka Jovic, hingga pemain bintang Chelsea, Eden Hazard.

Kelimanya didatangkan dengan biaya yang jumlah totalnya melebihi angka sekitar €300 juta (Rp 4,8 triliun). Eden Hazard menjadi pembelian termahal. Madrid harus mengeluarkan uang €100 juta (Rp1,6 triliun) untuk memboyong pemain berpaspor Belgia itu.