Coutinho di Persimpangan Jalan, Pilih Barca atau Liverpool?

Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :

VIVA – Bintang Barcelona, Philippe Coutinho menjadi salah satu komoditi panas di bursa transfer musim panas. Dia dalam persimpangan jalan antara bertahan di Barcelona atau kembali ke Liverpool. 

Berada di Camp Nou sejak pertengahan musim 2017/2018, pemain asal Brasil ini sulit beradaptasi. Dia dinilai gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan hanya mencetak 13 gol dari 52 penampilannya di ajang LaLiga. 

Operasi penyingkirannya mulai terlihat setelah Blaugrana memutuskan untuk memboyong dua pemain baru, yaitu Antoine Griezmann dan Frankie de Jong sebagai pesaingnya.

Liverpool kemudian ramai dibicarakan sebagai pelabuhan selanjutnya bagi Coutinho jika ingin mengamankan kariernya. Tapi ada saran dari mantan pemain Barcelona, Rivaldo yang bisa jadi pertimbangannya. 

Rivaldo menyarankan agar Coutinho bertahan di Barca untuk kembali membuktikan diri. 

"Kita semua tahu bahwa Coutinho bermain baik saat di Liverpool. Saya selalu percaya dia bisa melakukan hal serupa di Barcelona, tapi hal tidak berjalan mulus," kata Rivaldo, seperti dilansir Metro. 

"Dia harus bertahan di Barcelona untuk memperjuangkan posisinya. Jika di Liverpool, Coutinho akan lebih banyak tertekan," lanjut dia.