Menikmati Hari-hari Terakhir Bale Bersama Real Madrid

Winger Real Madrid, Gareth Bale (tengah)
Sumber :
  • www.instagram.com/garethbale11

VIVA – Masa depan Gareth Bale akhirnya terlihat jelas. Sang pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memastikan pemain 30 tahun itu bakal meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas ini. 

Zidane mengungkapkannya setelah Madrid dihajar Bayern Munich 1-3 pada laga uji coba bertajuk International Champions Cup (ICC) 2019 di NRG Stadium, Houston, Texas, Minggu 21 Juli 2019. Kebetulan, Bale tidak main pada laga itu. 

Zidane mengungkapkan, Bale tak lagi masuk dalam rencananya musim ini. Dia berharap pemain berkebangsaan Wales itu segera merampungkan transfernya dan angkat koper dari Santiago Barnabeu.

"Bale tidak dimainkan karena dia sudah hampir pasti pergi. Semoga dia pergi secepatnya, karena itu akan menjadi baik bagi semua orang," kata Zidane, dikutip ESPN.

"Saya tidak punya masalah dengan Bale. Tapi, ada waktunya semua selesai karena memang harus selesai. Kami telah membuat keputusan. Kami harus berubah," tuturnya.

Bale didatangkan Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013. Namun, kariernya tak berjalan mulus karena sering dibekap cedera. Dalam empat tahun terakhir ini, Bale hanya bermain 79 kali dari 152 pertandingan LaLiga.

Sepanjang musim lalu, Bale tampil dalam 42 pertandingan, namun hanya 21 di antaranya sebagai starter. Dari jumlah penampilannya itu, Bale hanya mampu mencatatkan 14 gol dan empat assist.

Bersama Real Madrid, Bale sudah merasakan sukses di berbagai kompetisi. Dia ikut membantu tim menjuarai 4 Piala Dunia Antar Klub, 3 Piala Super Eropa, 1 Piala La Liga, 1 Piala Raja, dan 1 Piala Super Spanyol. 

"Saya tak tahu apakah dalam 24 jam atau 48 jam ke depan transfer Bale akan selesai. Tapi, ini akan terjadi dan menjadi yang terbaik untuk semua orang. Kepergian Bale ini adalah keputusan pelatih, dan juga pemain, yang tahu situasinya," terang Zidane.