Gila, Sektor Winger Kiri Barcelona Punya Nilai Sebesar Rp6,4 Triliun

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Kedatangan Antoine Griezmann ke Barcelona, diprediksi bakal semakin membuat lini depan The Catalans semakin beringas. Tak cuma itu, kedatangan juru gedor berpaspor Prancis ini juga bakal memanaskan persaingan di sektor sisi kiri serangan.

Menurut data Marca, Griezmann didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid, dengan dana sebesar 120 juta Euro, atau senilai dengan Rp1,9 triliun. Jumlah tersebut, merupakan besaran dari nilai klausul rilis yang tertera dalam kontrak penyerang 28 tahun dengan Atletico.

Seperti yang dikatakan tadi, masuknya eks pemain depan Real Sociedad ini, tentu akan menambah panas persaingan antarpemain, terutama di posisi winger kiri. Sebab, sebelum Griezmann datang, Barcelona sudah memiliki pemain sekelas Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

Selain punya skill yang mumpuni, winger kiri yang dimiliki Barcelona, juga punya harga mahal. Menurut laporan Mirror, Barcelona harus menggelontorkan dana sebesar 145 juta Euro, atau hampir senilai Rp2,3 triliun, saat memboyong Dembele dari Borussia Dortmund awal musim 2017/2018.

Selain Dembele, tentunya ada nama Coutinho. Terlepas dari performa Coutinho yang belum maksimal, faktanya ia juga membuat Barcelona harus merogoh kocek dalam saat menggaetnya dari Liverpool.

Pada pertengahan musim 2017/2018, eks Inter Milan ini didatangkan dengan dana sebesar 142 juta Euro, atau setara dengan Rp2,2 triliun.

Jadi jika ditotal, untuk pemain depan sektor kirinya saja Barcelona punya pemain yang nilainya mencapai 407 juta Euro, atau setara dengan Rp6,4 triliun.

Dengan nilai sebegitu besar, seharusnya ketiga pemain punya kontribusi besar buat Barcelona. Sayangnya, Dembele dan Coutinho belum juga mampu membuktikan kualitasnya.

Melihat catatan statistik, dua bintang Los Azulgranas ini baru membukukan 79 gol. Sementara itu, Griezmann yang baru datang belum memainkan pertandingan resminya dengan Barcelona. (asp)