Barcelona Obral Philippe Coutinho

Bintang Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :
  • Instagram/@phil.coutinho

VIVA – Barcelona menghabiskan €160 juta atau Rp2,58 triliun untuk mendatangkan Philippe Coutinho ke Camp Nou pada Januari 2018. Namun, sang pemain kesulitan dan dinilai tidak memberikan kontribusi untuk tim.

Alhasil, Barcelona berencana untuk melego Coutinho pada bursa transfer musim panas ini. Masalahnya, mereka kesulitan untuk menjual pemain 27 tahun tersebut lantaran harga yang terlalu mahal.

Sebelumnya, Coutinho sempat dikaitkan dengan mantan klubnya Liverpool. Namun, manajer The Reds, Juergen Klopp, menegaskan tidak akan membuka peluang Coutinho kembali.

Klopp lebih memilih mantan pemainnya itu berjuang di Barcelona untuk mendapatkan tempat utama dan kepercayaan suporter.

Barcelona pun mencoba jalan pintas untuk membuat Coutinho pergi. Dikutip Mundo Deportivo, mereka bersedia menurunkan harganya menjadi €108 juta (sekitar Rp1.6 triliun).

Alasan Barcelona rela mengobral Coutinho disinyalir karena mereka sedang fokus mengejar Neymar. Untuk mendatangkan pemain Brasil itu, Barca harus merogoh kocek €200 juta (sekitar Rp3.1 triliun).

Alasan lainnya Coutinho tak diharapkan adalah karena Barcelona baru-baru ini resmi mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. (ase)