Benzema Membuka Cakrawala Muram Real Madrid dan Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan), memberi instruksi Karim Benzema
Sumber :
  • Instagram/@laliga

VIVA – Real Madrid meraih kemenangan meyakinkan pada laga kelima pramusim 2019/2020. Los Blancos berhasil membungkam raksasa Turki, Fenerbache, 5-3 di Allianz Arena, Rabu 31 Juli 2019. 

Pada laga ini, Karim Benzema menjadi bintang setelah mencetak hattrick. Penyerang berpaspor Prancis itu mencetak gol pada menit ke-12, 27, dan 53. 

Kemudian dua gol tambahan Madrid dicetak Nacho Fernandez ('62) dan Mariano Diaz ('79). Sementara itu, gol Fenerbahce dihasilkan Garry Rodrigues ('6), Nabil Dirar ('34), dan Ozan Tufan ('59).

Hasil ini sekaligus membuka cakrawala muram El Real dalam empat pertandingan terakhir di laga pramusim. Sebelumnya, Madrid hanya meraih kemenangan adu penalti atas Arsenal pada International Champions Cup 2019 setelah bermain imbang 2-2 pada waktu normal.

Sedangkan tiga laga lain berujung kekalahan. Madrid dipermalukan Bayern Munich (1-3), Atletico Madrid (3-7), dan Tottenham Hotspur (0-1). Hingga saat ini, Madrid telah kebobolan 16 gol.

"Kami akan menemukan solusinya, kami akan bekerja keras. Saya mendukung para pemain saya dan kami yakin akan melewati musim dengan baik," kata pelatih Madrid, Zinedine Zidane, dikutip Ndtv.

"Tidak ada satu tim pun yang ingin kebobolan tiga gol, tetapi kami telah mencetak lima gol. Bagi kami, ini adalah kemenangan positif," imbuhnya. 

Kampanye pramusim Madrid akan terus berlanjut hingga 11 Agutus 2019. Setelah ini, mereka akan menghadapi Red Bull Salzburg pada 7 Agustus 2019 dan terakhir menghadapi AS Roma. El Real akan mengawali petualangannya di LaLiga 2019/2020 pada 17 Agustus 2019 melawan Celta Vigo. (one)